Bulukumba

IMM Pilih Gerakan Literasi dan Bakti Sosial dalam Perayaan HUT RI ke-72

BULUKUMBA, Link1sulsel.com – Selain upacara penaikan Bendera Merah Putih, berbagai macam cara yang dilakukan dalam memperingati kemerdekaan dan HUT RI ke 72. Penghayatan terhadap kemerdekaan berujung pada keikhlasan untuk berbuat demi nusa bangsa.
Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Bulukumba menggelar “Budaya Literasi dan Bakti Sosial” di Taman Cekkeng, Kota Bulukumba, Kamis sore (17/8/17).
Dalam kegiatannya, Angkatan Muda Muhammadiyah ini mengusung tema “Membumikan Semarak Kemerdekaan dengan Menggiatkan Budaya Literasi”. Pesertanya diikuti sejumlah kader IMM, mahasiswa, masyarakat umum, dan anak jalanan.
Beberapa rangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial, bersih-bersih pasca upacara penaikan bendera. Pada konteks literasi seperti lomba baca dan cipta puisi, lomba menulis essay, serta taman baca ikatan yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah.
Ketua PC IMM Bulukumba, Evi Sulviana menegaskan jika agenda tersebut sebagai motivasi untuk berkarya dan menggiatkan gerakan literasi sebagai implementasi gerakan intelektual.
“Ini hanya sebagian kecil yang dilakukan dalam mengisi kemerdekaan, semoga mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah, khususnya dalam mewujudkan Bulukumba yang bersih dan anak muda Bulukumba sebagai penggerak literasi”, pungkas Evi.
Turut hadir, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah beserta rombongannya. Tak lupa, peserta dihibur oleh Group Band Monday Monster. Penampilan kader IMM dalam menyanyikan lagu ciptaan dan lagu perjuangan bangsa Indonesia. (*)

Comments
To Top