Jeneponto

Nekat Mencuri, Resedivis Rumah Kosong Diberi Hadiah Timah Panas

JENEPONTO, Link1sulsel.com–Daeng Baso ( 39 ) warga Sidenre kelurahan sidenre kecamatan Binamu Jeneponto Sulawesi Selatan seorang residivis pencurian rumah kosong dan sekolah ini, terpaksa diberi hadiah timah panas dibagian betis kanannya oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap. “karena melawan saat ditangkap terpaksa anggota memberikan tembakan dibagian betis kanan” Jelas AKBP Hery Susanto, Kapolres Jeneponto ditemui LINK1SULSEL.COM,Jumat kemarin (18/08/2017)
Lanjut Hery, bahwa pelaku kita anggap tidak sangat manusiawi karena yang diambil adalah barang untuk mencerdaskan anak bangsa yang dipakai proses belajar mengajar disekolah itu,yang akhirnya tersendak karena barang inventaris sekolah mereka curi” Kata Mantan Kapolres Bombana
Baso ditangkap di Kolaka Sulawesi Tenggara setelah buron selama sepekan usai melakukakan aksinya di SMP Khusus Jeneponto dan berhasil membawa kabur 10 unit buah komputer milik inventaris sekolah.
Dihadapan polisi, pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian bersama 6 orang rekannya, karena paktor kebutuhan hidup
Barang hasil curiannya dijual di kota Makassar, uang hasil curiannya digunakan untuk biaya makan serta hura-hura dan selebihnya membeli sabu-sabu.
“saya nekat mencuri karena butuh biaya makan dan membeli sabu sabu 3 unit komputer itu saya jual di kota Makassar” ucap Baso dihadapan penyidik.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 7 buah komputer yang diduga hasil jarahanya yang diduga dicuri di SMP khusus Jeneponto. Pelaku mengaku, tiga buah komputer hasil curiannya yang dicuri di SMP Khusus pekan lalu,sudah dijual ketempat lain, selain Komputer City.
” Tiga komputer sudahmi kujual ditempat lain pak, dan sisanya yang 7 buah komputer itumi yang sudah diambl polisi” Jelas Baso.
Pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan setelah sebelumnya polisi mengamankan seorang perempuan yang diduga juga ikut terlibat dalam aksi pencurian di SMP khusus Jeneponto.
Perempuan ini diketahui bernama Dewi (31) warga kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang berperan sebagai tukang jual hasil jarahan para pelaku yang berhasil dicuri Daeng Baso dan rekan rekannya Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,
Daeng Baso diduga Resedivis pencurian rumah kosong dan sekolah sudah meresahkan warga yang kerap bereaksi di Jeneponto ini, kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya
Jurnalis – Andika
Editor – A.Ichal

Comments
To Top