BALAIKOTA MAKASSAR

Peringati HANI, Walikota Makassar Sempatkan Bagi Bunga Dan Pin di Jalan

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Ir. Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Halaman Balaikota, Senin, 21 Agustus 2017.

Upacara diikuti pegawai dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Peringatan HANI tahun ini mengusung tema ‘Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju indonesia yang sehat’.

Wali Kota Danny dalam sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo yang dibacakannya mengatakan, “Kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir, dan bersifat lintas negara telah mengarah terjadinya beberapa kejahatan lain misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain – lain yang harus diatasi secara serius,” ucap Danny.

Ia melanjutkan, kejahatan narkotika bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa sehingga harus diberantas dan ditangani dengan pendekatan seimbang antara pengurangan pasokan dan pengurangan permintaan.

Usai upacara, Wali Kota Danny membagikan bunga dan pin HANI 2017 kepada pengguna jalan yang melintasi Balaikota Makassar.

Ia menyapa dan berpesan kepada pengguna jalan untuk menjaga diri dari bahaya peredaran dan penggunaan narkoba. (*)

Comments
To Top