Bulukumba

Pesan Dandim 1411 Bulukumba di Depan Mahasiswa Stikes PHB

BULUKUMBA, LINK1SULSEL.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba kembali mengisi materi “Wawasan Kebangsaan” pada orientasi mahasiswa baru yang digelar oleh pihak Stikes Panrita Husada.

Dalam waktu kurang lebih 1 jam, Dandim 1411 Letkol Arm Sutikno, S.Pd, memaparkan pentingnya nilai-nilai kebhinekaan dan 4 pilar kebangsaan yang harus dijaga, ucapnya dihadapan ratusan mahasiswa baru Stikes Panrita Husada, Rabu (23/8/17).

Menurutnya, kalangan generasi muda hari ini harus mampu menahan lajunya pengaruh negatif pada perkembangan zaman modern yang bisa merongrong keutuhan bangsa.

“Jika kita bersatu dan saling memahami antar sesama, maka tidak ada cekcok dan kesalahpahaman. Tanamkan bahwa setiap orang punya karakter masing-masing, kuncinya yaitu harus saling menghargai”, ucap Dandim Letkol Arm Sutikno.

Salah satu Dosen Stikes Panrita Husada, Ikhwan Bahar yang mendampingi Dandim 1411 mengatakan bahwa setiap tahun kami mengundang unsur terkait untuk memberi pencerahan bagi mahasiswa kami, katanya.

Sementara ditempat yang sama Direktur Stikes Panrita Husada, Dr. Muriyati mengaku gembira dengan materi seperti ini. Memang selama ini kami bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Kodim 1411 dan Polres Bulukumba, untuk membantu pembinaan mahasiswa, pungkas ibu Muri sapaan akrabnya. (*)

Comments
To Top