Cegah Terjadinya Kurang Gizi, RW 04 Macigus Lakukan Pemeriksaan Gratis

oleh

MAKASSAR,LINK1SULSEL.COM–Lurah Maccini Gusung Makassar, Rendra.SE bersama Ketua Tim Penggarak(TP) Nurmadiba.SE, melaksanakan Pembina Kesejahteraan Keluarga(PKK) Pos Pelayanan Terpadu(Posyandu)Palm IV bagi para balita.

Warga Maccini Gusung berbondong-bondong mengantar anaknya guna melakukan imunisasi yang dilakukan oleh petugas posyandu yang ada dikelurahan.Warga Sangat Apresiasi dengan posyandu yang digelar secara gratis.

Nur Asni selaku ketua RW 04 mengatakan Pelayanan posyandu secara gratis dilakukan untuk mencegah terjadinya kurang gizi, oleh karena itu kader posyandu melaksanakan penimbangan, Imunisasi dan pemeriksaa oleh warga di wilayah RW 04 di Jalan Maccini Gusung Kamis pagi (24/08/2017).

Kegiatan Timbang Posyandu ini dihadiri oleh Lurah Ketua TIM Penggerak PKK, Ketua RW,Ketua LPM dan para ibu-ibu kader Posyandu Rw 04 palem 4.

“Ditempat yang sama Lurah Maccini Gusung Rendra.SE menjelaskan Selaian penimbangan untuk mengetahui perkembangan bayi dan balita juga pemeriksaan secara gratis dan pemberian Vitamin A sekaligus penyuluhan PHBS Dengan diadakannya kegiatan Posyandu ini, dapat memantau perkembangan para balita.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Maccini Gusung oleh para kader khususnya, secara bergilir di setiap Rw ” Ujar Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Nurmadiba. SE di sela-sela kegiatan ini.

kami berharap dengan memberikan asupan makanan tambahan kepada balita yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari pihak kesehatan, serta penimbangan yang dilakukan secara rutin tiap bulannya.Ungkapnya

Editor:(MK)
Laporan:(Khadijah Humas)

Loading...

Comments are closed.