Bulukumba

Kasus Jenazah Dipikul, Kopel Nilai Anggota DPRD Harus Malu

BULUKUMBA, LINK1SULSEL.COM–Baru-baru ini yang viral di sosial media bahkan telah menjadi konsumsi publik yaitu pemulangan jenazah dari Puskesmas (Pkm) Kajang dengan menggunakan tandu, Jum’at dini hari kemarin (25/8/17). Ironisnya, jenazah terpaksa dipikul secara bergantian dengan sarung dan alat seadanya sejauh 5 kilometer.

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah pihak angkat bicara. Salah satunya, Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba, Muhammad Jafar Parani menyangkan kejadian tersebut. Menurutnya, ini sudah tidak manusiawi dan menjadi pekerjaan rumah bagi anggota DPRD.

“DPRD sebagai wakil rakyat harusnya malu dengan kejadian ini. Baru saja anggota DPRD dinaikkan gajinya, sementara rakyat yang memilihnya harus jalan kaki sejauh 5 kilometer membawa mayat” ungkap Jafar Parani melalui via WhatsApp, Sabtu (26/8/17).

Dia juga meminta kepada bapak Bupati Bulukumba agar segera mencopot Kepala Puskesmas Kajang, Siti Hayati karena dinilai tidak berperikemanusiaan dengan membiarkan jenazah ditandu pulang kerumah duka sementara mobil ambulance berada di sekitar Pkm.

“Kepala Pkm ini sudah 2 kali blunder dan membuat program Bulukumba melayani tidak keren. Sebelumnya, Kapus ini pernah membawa mobil ambulance ke pesta pernikahan salah satu keluarganya di Makassar”, pungkas Jafar.

Sementara Anggota DPRD Fraksi NasDem dari Dapil Kajang, H. Muh. Tamrin, S.Pt, saat dikonfirmasi menegaskan jika dikatakan malu mungkin iya karena di zaman serba melayani sekarang masih ada rakyat yang tidak bisa terlayani

“Masih ada saja yang tidak terlayani. Terkait masalah ini, saya melihat faktor kaku saja dalam menerapkan regulasi (Surat Edaran Bupati Tahun 2014). Mestinya aturan tersebut dilabrak saja jika kondisinya darurat. Larangan Allah saja ada toleransinya, apalagi kalau hanya edaran Bupati”, kunci Pung Tamo sapaan akrabnya. (koma)

21 Comments

21 Comments

  1. Pingback: Google

  2. Pingback: reseller rights ebooks

  3. Pingback: خرید گیفت کارت اپل

  4. Pingback: resume builder

  5. Pingback: domain name ideas

  6. Pingback: zand game

  7. Pingback: Global Geeks

  8. Pingback: iphone app testing jobs

  9. Pingback: travel and work around the world

  10. Pingback: p spot stimulation

  11. Pingback: nipple fantasy

  12. Pingback: drivers hp

  13. Pingback: best vibrator

  14. Pingback: sex toys orgasm

  15. Pingback: adam and eve thumper vibrator

  16. Pingback: gratis inserate

  17. Pingback: remove negative from credit report

  18. Pingback: healthiest matters articles

  19. Pingback: preparing your portfolio for retirement

  20. Pingback: lose weight quickly

  21. Pingback: mortgages made 123

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top