Makassar

IPMAH: Karyawan PHK Tak Terbayarkan, Saatnya PT Lonsum Angkat Kaki

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Komisariat Kajang dan Bulukumpa mendukung penuh sikap Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk menyurati manajemen London Sumatera (PT Lonsum) di pusat untuk membayarkan bonus karyawan yang telah di PHK.

Ketua IPMAH Kajang, Nasrum Lamu mengatakan bahwa sangat tepat langkah yang diambil Pemkab Bulukumba dalam hal ini Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto untuk memberikan peringatan kepada PT Lonsum, ungkap pria yang sering disapa Lamu di Kopipoint, Boulevard, Kota Makassar, minggu (27/8/17).

Menurutnya, akan lebih baik jika perusahaan perkebunan karet ini lepas dari asing dan dikelola oleh daerah itu sendiri. Sudah lama kita dijajah asing, sebab itu harus kita dukung langkah Pak Wabub yang mengatakan lebih baik Lonsum angkat kaki jika bonus karyawan tak dibayarkan, kata Lamu.

Lebih jauh dia menyayangkan oknum yang mengatasnamakan KNPI Bulukumba bahwa pernyataan Wakil Bupati Tomy itu sesat dan tidak berdasar. “Sangat disayangkan oknum pemuda KNPI yang mengatakan pernyataan pak Wabub itu sesat dan tidak berdasar. Justru sikap pak Wabub mesti kita apresiasi, apalagi pemuda itu sang pelopor, pembebas bagi kemanusiaan, harus dipertanyakan sikap pemuda ini jangan sampai antek kapitalis”, pungkas Lamu.

Sementara Jahruddin atau Bung Ato sapaannya selaku pengurus IPMAH Bulukumpa menuturkan hal yang senada. Dia menjelaskan jika saatnya masyarakat merdeka di negeri sendiri. Selama ini aset masyarakat Bulukumpa, Kajang, dan kecamatan lain yang dikuasai PT Lonsum, harus diambil alih, kuncinya. (*)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top