Gowa

Terkait Video Yang Beredar Didunia Medsos, Ini Tanggapan Kadis Pendidikan Kab Gowa

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Seperti berita sebelum yang viral di beberapa media online terkait video kekerasan yang beredar dimedia online ini tanggapan Kadis Pendidikan Kab.Gowa.

Dr.Salam Mp.d Kepada Link1Sulsel.com Senin (28/8/2017) Kepala Dinas Pendidikan Kab gowa Angkat bicara, Perihal Video tersebut kami dari Dinas Pendidikan melakukan klarifikasi langsung kepada pihak sekolah SMPN 1 Sungguminasa.

Menurut Salam peristiwa itu terjadi minggu lalu tepatnya dilokasi SMPN 1 Sungguminasa yang mana senior kelas IX melakukan perekrutan calon anggota Osis yang baru kelas VII.

Seorang senior bertanya kepada junior adakah di antara kalian yang bisa belah diri,Spontan salah seorang junior mengangkat tangan, dan Senior menguji keterampilan belah diri yang dimiliki junior tersebut di depan temannya. Dalam menguji keterampilan siswa itulah yang terkesan berlebih-lebihan karena tampak jelas ada gerakan memukul ucap salam.

Lebih Lanjut” Salam menjelaskan video yang beredar berdurasi 3.20 menit ini mengambarkan cara di praktekkan dalam keterampilan berlebihan dan terkesan melakukan tindak kekerasan sesama siswa tanpa ada guru yang mendampingi pada saat kegiatan berlangsung.

“Atas peristiwa itu telah ada pertemuan kedua belah pihak baik guru dan siswa telah sepakat saling memaafkan yang di saksikan Kepala SMPN 1 Sungguminasa kab Gowa. Sebelumnya diketahui video tersebut beredar yang dilakukan salah seorang siswa tanpa disengaja

Peristiwa ini akan menjadi bahan evaluasi pendidikan di gowa agar lebih meningkatkan pendidikan moral dan berkarakter “tambahnya.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top