Kota Parepare Masuk Nominasi Satyalancana Wira Karya

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM–Tim verifikasi Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan yang terdiri dari tim Kementrian Dalam Negeri, Kementrian kelautan dan sekretaris militer presiden menyambangi Kota Parepare sebagai salah satu kota di Indonesia yang masuk dalam nominasi penerima satyalancana, kamis (31/8/2017).

Parepare satu dari 10 daerah yang ada di Indonesia yang masuk dalam nominasi penerima Satyalancana Wirakarya yang diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Tim Verifikasi, Henry Firdaus pada sambutan penerimaan di Ruang Pola Kantor Sekretariat Daerah Kota Parepare, masuk nominasi penerima satyalancana ada 2 kota, 6 kabupaten dan 2 propinsi.

Henry Firdaus yang juga hadir sebagai perwakilan Kementrian Dalam Negeri terkait penerimaan Satyalancana menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh tim verifikasi hasilnya akan dikirimkan kepada tim yang berada di sekretaris negara, kami sudah melakukan penilaian berdasarkan bobotnya tapi setelah itu kami akan ditinjau administrasi dan kelengkapan data yang kami terima dan menyesuaikan dengan data yang ada di lapangan.

Hasil yang diperoleh nantinya akan diakumulasi dan ditentukan daearah mana saja dari 10 daerah yang berhak menerima Satyalancana Wirakarya oleh dewan kehormatan Sekretaris Militer Presiden, diberikan kepada dewan kehormatan melalui  hasil yang kami dapatkan dilapangan.

Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe dalam sambutan penerimaanya menjelaskan sangat bangga atas dipilihnya Kota Parepare masuk dalam nominasi penerima satyalancana, dalam bidang kelautan. Mengenai Keberhasilan pengelolaan dan pengembangan dengan membuat infrastruktur perikanan tangkap yang dilengkapi dengan dermaga PPI sepanjang 80 mter dermaga jetty dan kapan ikan yang sangat sebanyak 119 pertahun.

Parepare dengan luasan laut yang hanya kecil, dijelaskan Taufan akan mengoptimalkan kehidupan masyarakat pesisir bersama CCD IFAD yang pada akhirnya dapat meningkatkan kehidupan masyarakat pesisir. Ccd ifad Parepare Masuk di 13 daerah di Indonesia yang telah berhasil melakukan pendampingan dan berhasil menjalin kemitraan, “Tutur Taufan.

Taufan juga memaparkan keberhasilan yang telah diraih dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir yang diantaranya berhasil mendirikan 47 kelompok nelayan tangkap dengan produksi tangkap 2016 sebanyak 4.571,9 ton dengan nilai produksi mencapai 78 miliar rupiah. Selain itu, keseriusan pemerintah Kota juga diperlihatkan pada produksi olahan perikanan, promosi dan pemasaran, pengawasan masyarakat dan konservasi terumbu karang.

Diakhir sambutan selamat datangnya Walikota Parepare berharap penuh kepada tim Verivikasi agar Kota Parepare dapat masuk dalam penerima penghargaan satyalancana wirakarya. Selain dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah, penyambutan tim verifikasi juga dihadiri Kapolres Parepare, Dandim 1405/Mlts, Kepala Kejaksaan TInggi Kota Parepare, Ketua DPRD Kota Parepare dan Sekretaris Daerah Kota Parepare.
(Laporan Sis Koma)

Loading...

Comments are closed.