Jeneponto

Cari Ketua, Sepernas Akan Gelar Muscab Pertama

Kaharuddin Kasim.

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Nasional (DPC Sepernas) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pertama kalinya melakukan pemilihan ketua periode 2017 – 2021.

Sekertaris Panitia Pelaksana Muscab Kaharuddin Kasim mengatakan, pelaksanaan muscab untuk mencari ketua organisasi wartawan tersebut akan dilaksanakan pekan depan dan Kegiatan ini merupakan agenda penting bagi organisasi para pewarta itu, lantaran selain untuk memilih ketua, kegiatan ini juga merupakan pertama kalinya sejak Sepernas terbentuk sejak tahun 2013 lalu.
Beberapa anggota Sepernas Cabang Jeneponto juga telah ditunjuk sebagai panitia yang akan mensukseskan muscab hingga kepelantikan ketua terpilih nantinya.
“Iya, insya Allah jika tidak ada aral yang melintang, pekan depan atau tanggal 27 September bulan ini, Sepernas akan menggelar Muscab untuk pertama kalinya dan rencananya acara yang diikuti seluruh anggota Sepernas Cabang Jeneponto ini, untuk memilih ketua baru akan dilakukan di hotel Bintang Karaeng,” Jelas Kasim.

Pihaknya menjelaskan, dalam pemilihan calon ketua Sepernas nantinya akan di lakukan secara voting atau suara terbanyak dari total anggota Sepernas sebanyak empat puluh tiga orang.
” Jika mengenai siapa saja calon ketua itu yang terpilih, terserah, siapapun yang nyalon nanti, kita akan support terus. dan yang penting muscab pertama ini berlangsung secara kekeluargaan. Agar kekompakan wartawan selalu terjaga, Karena sejauh ini ya cuma Sepernas yang eksis dan nyata memperjuangkan kepentingan kawan-kawan wartawan di Jeneponto,” tuturnya.

Kasim berharap, agenda ini bisa berjalan dengan lancar. Karena tongkat estapet dalam kepengurusan suatu organisasi sangat penting dalam menjaga organisasi wartawan Jeneponto yang sudah terbentuk empat tahun lalu dan Sepernas cabang Jeneponto tetap eksis dan tetap kompak.

Untuk saat ini DPC Sepernas Kabupaten Jeneponto di ketuai Agus Salim dari media online bidiknasional.com dan merupakan ketua pertama Sepernas kabupaten Jeneponto yang akan berakhir bulan September.

Jurnalis : Ipul
Editor : Rhenold

2 Comments

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top