Jeneponto

Pelaku Pencurian Solar Bebas Berkeliaran, Security PLTU Punagayya Kecewa kinerja Polsek Bangkala

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Status pelaku terduga  pencurian puluhan liter solar di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagayya, di desa Punagayya, kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Anto (25) warga desa Punagayya kini bebas berkeliaran dan tidak menjalani proses hukum, menuai banyak pertanyaan dari sejumlah security yg bertugas di PLTU Punagayya.

“Mengapa dia (pelaku) tidak ditahan, padahal jelas jelas kami menangkap basah pelaku telah mencuri 7 jerigen solar dilokasi proyek PLTU Punagayya, inikan sudah jelas kalau tindakannya perbuatan kriminal,”tanya security Daeng Ngalle yang juga kepala lingkungan Bonto Bahari.

Lebih jauh dirinya menceritakan, awal bulan ini Anto yang juga bekerja di lokasi proyek PLTU Punagayya, tertangkap basah telah melakukan pencurian 7 jerigen berisi solar. Masing masing jerigen berisi 30 liter solar. Setelah ditangkap, pelaku bersama dengan barang bukti langsung dibawah ke mapolsek Bangkala.

“Mestinya saat ini pelaku menjalani proses hukum, tapi kemarin (selasa, 26/09/17, red) Anto bebas berkeliaran, jika proses hukum tidak tegas, maka jangan harap pelaku kriminal akan jera dengan ulahnya,”kesal Daeng Ngalle.

Kapolsek Bangkala AKP Abdul Samad yang hendak dikonfirmasi mengenai kasus ini belum berhasil. Telfon selulernya tidak aktif dan diluar jangkauan.

Jurnalis : Ipul

Editor    : Rhenold

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top