Bulukumba

Bupati Bulukumba Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BULUKUMBA, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bulukumba berkumpul melaksanakan upacara di lapangan pemuda, Minggu (1/10/17).

Peserta upacara dari jajaran Pemkab Bulukumba, Polres, Kodim, Kementerian Agama, para siswa mulai SD sampai SMA, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, dan Tim Penggerak PKK Bulukumba, serta Pemuda Pancasila dan beberapa OKP.

Hadir dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kapolres M Anggi Naulifar Siregar, Dandim Letkol ARM Sutikno, dan Kajari M Ihsan.

Dalam upacara ini, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki bertugas membacakan Ikrar Kesetiaan kepada Pancasila, Asisten Pembangunan dan Kesra Djunaidi Abdillah sebaga pembaca UUD 1945, dan Kepala Kemenag Bulukumba Ali Yafid sebagai pembaca doa.

Sebelumnya pada malam harinya (malam Minggu), bertempat di lapangan Pemuda, ratusan orang berjubel nonton bareng (Nobar) film Pengkhianatan G.30.S/PKI.

Nobar tersebut digagas dan diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba kerjasama dengan Kodim 1411 dan Dinas Kominfo Pemkab Bulukumba.

Bupati AM Sukri Sappewali yang bersama rombongan dari penutupan Sirnas Voli Pantai di Tanjung Bira langsung bergabung dengan berbagai elemen masyarakat di tribun lapangan Pemuda tempat nobar diselenggarakan. (*)

4 Comments

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top