Barru

Keuletan Babinsa Tanete Bantu Petani Panen Padi

BARRU, LINK1SULSEL.COM– Babinsa Koramil 1405-08/Tanete Riaja Sersan Dua Yusman melaksanakan pendampingan kepada para petani guna menyukseskan panen padi yang sedang dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah dalam swasembada dan ketahanan pangan Nasional, senin (2/10/2017).

Kegiatan panen ini dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat setempat di desa lompo tengah, kel. Soppeng riaja Kab.Barru, pada hari minggu kemarin (1/10) Di lahan sawah seluas empat puluh hektar ini. Babinsa terjun langsung ke sawah dalam rangka membantu dan mendampingi petani untuk memanen padi. Tak hanya membantu dalam masa panen ini saja.

Serda Yusman juga ikut mengoperasikan taxi sawah, sudah sejak dari awal pengolahan lahan dilanjutkan masa tanam, pemeliharaan dan sampai saat ini melaksanakan panen selalu ikut terjun langsung ke lapangan bersama masuarakat.

Nampak hadir dalam Kegiatan ini, Danramil 1405-08/Tanete Riaja, Kapten Arm Idris Lahada berkesempatan memberikan arahan dan memotivasi petani dalam meningkatkan produktifitas hasil padi.

(Penrem 142/Tatag)

Comments
To Top