UPT BPTPH Sulsel Menyerahkan Bibit Kepada Dinas Pertanian

oleh

BANTAENG, LINK1SULSEL.COM–Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan (DKPTPH Sul-Sel ) mempunyai tugas dalam melakukan penyerahan varietas baru cabai katokkon sayang yang akan di lepas ke 1000 titik di 24 Kabupaten Kota.

Cabai katokkon sayang menjadi varietas asli Sulawesi Selatan yang baru saja di launching kan sekaligus menjadi kado terindah untuk SUL-SEL di hari ulang tahunnya yg ke 348.

Makassar, Gowa, Maros, Jeneponto, Takalar, Selayar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Wajo, Bone dan Pare-Pare adalah daerah yang menjadi bagian dari tanggung jawab Unit Pelaksana Teknis Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi selatan (UPT BPTPH Sul_Sel ) untuk pelepasan bibit ke 504 titik.

Setelah Kabupaten Bone dan Soppeng Kabupaten Bantaeng menjadi daerah yang menjadi tujuan ketiga UPT BPTPH Sul-Sel dalam melakukan penyerahan bibit yang berlangsung di kantor Dinas Pertanian Bantaeng, selasa, (24/10/17) .

Pada saat penyerahan bibit, Abdul Gafar sebagai Kepala Seksi Pelayanan Teknis yang bertugas mewakili Ir. Uvan Nurwahidah S., MP. Selaku Kepala Balai UPT BPTPH Sul-Sel.

Menyampaikan harapannya, ” kami dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sangat berharap banyak terhadap pemerintah daerah Kabupaten banteng agar dapat mengembangkan varietas cabai katokkon sayang yang baru saja di launching kan sebagai varietas cabai baru asli Sulsel yang berasal dari Toraja Utara”, tuturnya.

“Mengingat Kabupaten Bantaeng sangat potensial untuk pengembangan budidaya cabai katokkon sayang sehubungan karna daerah ini memiliki letak geografis yang berada di dataran tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan jenis tanaman ini akan sangat mudah berada beradaptasi”, pungkasnya”

Ir. Nurhayati, S.P. Selaku sekretaris dinas pertanian Kabupaten Bantaeng sekaligus beliau yg bertugas mewakili Kepala dinas untuk menerima langsung pemberian jenis tanaman ini.

Nurhayati mengatakan ” kami dari pemerintah daerah akan menindak lanjuti sesuai apa yang menjadi harapan dari pemerintah provinsi, olehnya itu kami akan terus dan setia mengawal seluruh staceholder yang bertanggung jawab dalam pengembangan budidaya cabai katokkon sayang agar dapat menuai hasil yang maksimal dan berkelanjutan di Kabupaten Bantaeng”, tuntasnya.(**)

Loading...