Danrem 142 Bersama Forkopimda Sulbar Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda

oleh

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM– Upacara peringatan Hari sumpah pemuda ke-89 Tahun 2017, yang bertindak sebagai Pembina Upacara Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar. Bertempat dilapangan kantor gubernur Sulbar. jln.H. Abdul Malik pattana endeng, Kel. Rangas, Kec. Simboro kepulauan, Kab. Mamuju, Prov. Sul-Bar, senin (30/10/2017).

Nampak hadir dalam upacara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs.Baharudin Djafar M. Si, Kepala BNNP Sulbar Brigjen pol Dedy Sutarya, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Taufiq Shobri, Sekda Sulbar Drs. Ismail zainuddin, Dandim 1418/Mamuju letkol Arh. Muh. Imran, M. Si. Adapun peserta Upacara Unsur TNI, ASN serta pelajar.

Dalam pidato nya Menteri Pemuda olah raga RI yang di bacakan oleh Gubernur Sulbar bahwa sudah seharusnya kita meneladani langkah langkah dan keberanian pemuda hingga mampu menorehkan emas untuk bangsanya. Pesan yang disampikan oleh bung karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda indonesia, api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan.

Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita.Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa. Kita harusnya malu kepada pemuda 1928. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yaitu : mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, “Ucap Menpora.

(Penrem 142/Tatag)

Loading...