Daerah

Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Babinsa Pamboang Buat Kebun

MAJENE, LINK1SULSEL.COM–Babinsa Koramil 1401-02 Pamboang Serka Siswandi telah melaksanakan Kerja Bakti Pembuatan Kebun Percontohan Penanaman Bawang Merah.Bertempat diButtu Bala, Dusun. Pesapoang Timur, Desa. Adolang, Kec. Pamboang, Kab, Majene, sabtu (4/11/2017).

Babinsa Bersama dengan Pok Tani Tunas Harapan serta Masyarakat berjumlah sekitar 30 orang,diantaranya Sukiman Kepala Desa Adolang, Husain ketua B P D, Haidir Kepala Dusun Pesapoang Timur Serta Masyarakat setempat.

Dandim, Letkol Inf. Rahman mengatakan pembuatan kebun percontohan tersebut, akan ditanami bawang merah. Tak lupa kami juga memberikan penjelasan dan wawasan kepada warga yang ikut membantu, tentang tata cara pengolahan tanah yang baik agar tanah menjadi subur dan memperoleh hasil yang maksimal. Sehingga kebun ini nantinya dapat mendatangkan hasil secara maksimal.

” Pembuatan kebun percontohan ini setidaknya memanfaatkan lahan kosong dan memotivasi masyarakat dalam meniingkatkan ketahanan pangan.

Sedangkan Kepala Desa Adolang, Sukiman berharap dengan adanya kebun percontohan sini dapat memberikan motivasi tersendiri khususnya bagi warga Desa Adolang, untuk dapat membuat kebun dengan memanfaatkan lahan pekarangan maupun lahan pertanian yang mereka miliki. Hasilnya nanti dapat juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan pendapatan warga masyarakat,” Pungkasnya.

(Penrem 142/Tatag)

To Top