Daerah

Bersama Masyarakat, Kodim 1401/Majene Panen Padi

MAJENE, LINK1SULSEL.COM– Personil Koramil 1401-04 Malunda, melaksanakan Pendampingan panen padi jenis Paritas Ciliwung dihamparan sawah Kl 47 Ha, bersama Poktan Tunas Rumbia dan Poktan Buradolong. Bertempat diLingk. Kalambangan, kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, rabu (8/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Danramil 1401-04 Malunda, Lurah Malunda, Matri Tani /PPL Kec, Malunda, Babinsa Koramil 1401-04 Malunda, Poktan Tunas dan Pok Bara dolong, serta masyarakat setempat.

Danramil 1401-04 Malunda, Kpt Ardan Nyampa mengatakan kegiatan ini kami lakukan, sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah. Meski hanya membantu petani dengan turun ke sawah, nampaknya petani sangat senang dan bersemangat. Selain itu, pendampingan ini terus dilakukan oleh Babinsa untuk mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan, sehingga Babinsa dapat terus mengawasi, membantu sekaligus bisa memberikan solusi kepada para kelompok tani diwilayah masing -masing.

“Setidaknya tugas mereka diringankan dan mempercepat proses panen padi,serta TNI mendukung secara langsung dilapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, kegiatan tersebut sangat membantu para petani. Meskipun, hanya membantu tenaga para petani nampak terhibur dan disemangati dengan adanya anggota berseragam, “Jelas Kpt Ardan Nyampa.

Sementara salah satu masyarakat Malunda menyampaikan sangat berterima kasih dan sangat senang dengan adanya pendampingan dari Danramil 1401-04 Malunda dan Babinsa yang terjun langsung ke lapangan guna membantu para kami (petani), serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani bersama dengan  PPL, harapan saya kedepan nya hasil panen bisa lebih  maksimal.

Laporan: Koma (Sis)

5 Comments

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top