Ciptakan Petani Unggul Dan Mandiri, DPP Latani Mandatkan Pengurus Gowa

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Tani Nasional Mandiri (LATANI) mulai bergerak dengan langkah awal membentuk jaringan ke kabupaten kota di sulawesi selatan dengan membentuk pengurus sesuai Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga latani dengan berdasarkan surat keterangan terdaftar dari kementrian hukum dan ham.

Tiga orang yang terdaftar sebagai kelompok tani di kabupaten gowa mendapat mandat dari DPP LATANI untuk membentuk kepengurusan secara lengkap Dewan Pengurus Daerah (DPD) LATANI dan diserahkan langsung Oleh Ketua Umum DPP LATANI.

Pembentukan pengurus LATANI disaksikan Darmawangsyah Muin dan juga dihadiri oleh Sekjen Latani Djaya jumain di sekretariat latani di kabupaten gowa sulawesi selatan.

Ada tiga pengerak tani di kabupaten gowa terbentuk yakni Muh.Yunus selaku Ketua,Syafaruddin Dg. genre selaku sekretaris dan siriwa di percaya sebagai bendahara.

Ketua Umum DPP LATANI,Darmawangsyah Muin, Rabu (22/11) Mengatakan kehadiran latani di kabupaten gowa sebagai lembaga penunjang bagi petani agar petani kedepan telah memiliki konsep petani mandiri yang unggul dan sejahtera sehingga program di bidang pertanian dapat terlaksana dengan baik sesuai pedoman umum,petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Darmawangsyah muin yang juga Ketua Komisi D DPRD Sulawesi selatan dari Partai Gerindra berharap Kehadiran Latani di kabupaten gowa mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah agar Program Latani dapat berjalan secara maksimal.

Ketua DPD Latani Kabupaten Gowa, Muh.Yunus mengatakan sebagai pengurus Latani di Gowa berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dinas tanaman pangan dan holtikultura kabupaten gowa , banyak hal yang mungkin saja sejalan dengan program latani kedepan.

Pembentukan pengurus DPD Latani di Gowa di upayakan rampung desember 2017 dan dilanjutkan dengan tudang sipulung dan pengukuhan.tutup Yunus(*).

 

Loading...

Comments are closed.