Daerah

Kasrem 142 Bekali Mahasiswa Materi Kepemimpinan Berkarakter

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM– Kasrem 142/Tatag, Letkol Inf. Drs. Priono menghadiri selanjutnya menjadi pemateri dalam acara latihan kepemimpinan dan manajemen mahasiswa tingkat lanjut poltekes kemenkes mamuju, bertempat diaula 45 Manakarra, sabtu (9/12/2017)

Di hadapan Para mahasiswa Kasrem menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki integritas, dan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Jiwa kepemimpinan harus ditumbuhkan, dan dimiliki pemuda khususnya mahasiswa, karena mahasiswa adalah generasi yang akan memimpin bangsa ini kedepan atau yang lebih di kenal dengan generasi milenial.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut di hadapan para mahasiswa yang berasal dari berbagai tingkatan dari fakultas Poltekes Kemenkes Mamuju tersebut Letkol Inf Drs. Priono menyampaikan jiwa kepemimpinan tidak sebatas dimonopoli oleh kalangan militer semata. Akan tetapi masyarakat sipil termasuk mahasiswa harus memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan. Seluruh peserta latihan antusias mengikuti pemaparan materi yang di berikan oleh Kasrem 142/Tatag. Di akhir pemaparan materi, Kasrem 142/tatag berharap mahasiswa dapat menangkap materi yang disampaikan dan menerapkannya dalam keseharian.

Mengawali kegiatan latihan Direktur Poltekes kemenkes Mamuju H. A. Salim l, Skm., M.Kes,. mengatakan bahwa kegiatan latihan ini di gelar untuk membekali mahasiswa dengan materi Kedisiplinan, Kepemimpinan, Kebangsaan dan Kebersamaan sebagai bekal di masa mendatang dan dapat di terapkan dalam kehidupannya sehari-hari sebagaimana dengan tema yang di usung dalam kegiatan ini “Generasi Baru, Harapan Baru”.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Pudir III Zaky Irwan, Skm., M.Kes serta kurang lebih dari enam puluh peserta latihan kepemimpinan dan manajemen mahasiswa tingkat lanjut yang di gelar oleh poltekes kemenkes mamuju .

(Penrem 142/Tatag)

Comments
To Top