Daerah

Korem 142/Tatang Latih Kemampuan Navigasi

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM– Sebanyak 37 orang pencinta alam Cakrawala Manakarra mengikuti latihan gabungan navigasi darat yang dilaksanakan diMakorem 142/Tatag, kegiatan latihan gabungan navigasi darat ini di ikuti oleh Pencinta Alam Cakrawala Manakarra yang merupakan gabungan dari mahasiswa dan Siswa SMA sewilayah Kota Mamuju Provinsi Sulbar. Dalam kesempatan tersebut, Kasi Ter Korem 142/Tatag, Letkol Inf. Ari Wahyu secara resmi membuka kegiatan latihan gabungan navigasi darat, rabu (27/12/2017).

Dalam sambutannya Kasiter Rem 142/tatag menyampaikan bahwa pengetahuan tentang medan merupakan sebuah modal yang harus dimiliki, pengetahuan penguasaan medan akan mempermudah kita untuk mencapai tujuan dan target tertentu dalam berkegiatan di alam bebas. Selain itu, keahlian ini sangat mutlak dimiliki oleh penggemar kegiatan alam terbuka karena akan memudahkan perjalanan kita ke daerah yang khususnya belum kita kenal sama sekali Disamping itu, keahlian ini sangat berguna dalam usaha pencarian korban kecelakaan tersesat atau bencana alam Untuk itu dibutuhkan pemahaman kompas dan peta serta teknik. Sebelum mengakhiri sambutannya Kasi ter berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini secara serius dan manfaatkan waktu yang ada untuk menyerap semua materi baik materi teori maupun praktek yang di berikan oleh pelatih.

Kegiatan latihan gabungan navigasi darat yang di gelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhamadiyah Mamuju akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Desember 2017. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan latihan gabungan navigasi darat tersebut Wakil Ketua I Bidang kemahasiswaan STIE Muhamadiyah Mamuuju Muhammad Baso S.Pd., Msi, Dankima Rem 142/Tatag Lettu Inf. Asri serta undangan lainnya.

(Penrem 142/Tatag)

Comments
To Top