Kodim 1401 dan Pemkab Majene Panen Padi

oleh

MAJENE, LINK1SULSEL.COM – Panen Padi dengan tema, ” Dalam rangka Peningkatan Sarapan Gabah Nasional sebagai Wujud dari Program upaya khusus Padi, jagung Upsus (Pajalele) bekerja sama dengan Kodim 1401/Majene dan Pemkab Majene, serta Distanakbun di Poktan Tammalanre ± 2 Ha sawah dengan Hamparan ± 40 Ha. Bertempat di Lingk. Kayu Colo, Kelurahan Lamungan Batu, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kamis (28/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri, Bupati Majene, DR. Fahmi Massiara SH, MH. Wakil Bupati Majene, Lukman S. Pd.,M. Pd. Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman. Kapolres Majene, AKBP Asri Efendy S. Ik. Kadistanbun Kabupaten Majene, Burhan Usman S. PT.,M. MP. Kepala Bapeda Majene, Adlina Basharoe SE, MAP. BPTP Balitbangtan Sulbar, Iketut Indriyana. Kabid Perkebunan, Syamrud SP. Kabid PSP, Ahmad SP. Kabid Hultikultura, Rifai Amba SP. Danramil 1401-04 Malunda, Kapten Inf. Ardam Nyampa. Kapolsek Malunda, AKP Hasim. Camat Malunda, DR. Ahmad S. Pd., M. Pd. Perwakilan Anggota Kodim 1401/Majene. Para Babinsa Koramil 1401-04 Malunda serta Para Poktan Tammalanre.

Kadistanbun Kabupaten Majene, Burhan Usman Mengatakan bahwa selamat datang Bapak Bupati, dan Para Forkopinda Kab Majene, panen padi ini merupakan instruksi langsung menteri pertanian, yang di programkan dan Kedelai kita akan genjot dengan luas ± 871 Ha, terbagi di 8 Kecematan diKabupaten Majene. Kegiatan panen padi hari ini merupakan program upsus, yg mana menyatukan kerja sama antara Kementrian Pertanian dengan Institusi TNI-AD, hususnya jajaran Kodim 1401/Majene.

Sedangkan Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman Menjelaskan bahwa kegiatan panen padi hari ini merupakan program kementan, yang bertepatan dengan masuknya musim pamen padi, mari kita genjot untuk mencapai LLT dan berharap agar kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kab Majene. Diharapkan para poktan yang ada diKecamatan Malunda,

Lebih lanjut Letkol Inf. Rahman menekankan kepada seluruh Babinsa Jajaran Kodim 1401/Majene supaya lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motifasi kepada Kelompok tani agar bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya, harus merasa termotifasi dengan perhatian yang cukup besar dari pemerintah pusat kepada seluruh para petani, guna peningkatan ketahanan pangan dalam Negri dan peningkatan taraf hidup para petani itu sendiri.

Bupati Majene, DR. H Fahmi Massiara SH, MH Mengatakan Program ini tidak pernah putus dan Upsus diprogramkan tampa henti untuk menjaga kestabilan harga dan berharap agar para petani mengerti tentang program upsus yg di canangkan oleh pemerintah pusat kepada para petani di daerah, program khusus ini merupakan suatu bentuk kerja sama antara pemerintah pusat dengan TNI-AD. Sebagai institusi yg mendampingi dan mrmotifator para petani untuk lebih giat di dalam mengolah lahan pertaniannya. Sehingga program ketahanan pangan dapat selalu di pertahankan. Sehingga pemerintah tdk perlu lagi mengimpor beras dari luar, bila perlu kita bangsa indonesia mampu melakukan ekspor beras ke Negara luar.

Laporan: Koma (Sis)

Loading...

Comments are closed.