Jeneponto

Seru Seruan di Reuni SMAN 1 Jeneponto Angkatan 1995

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Reuni selain sebagai ajang pengenalan kembali teman lama yang sudah terpisah, juga menemukan kembali kegembiraan bersama, di sebuah komunitas maupun kebersamaan lain yang tak terpisahkan. Hal inilah yang dilakukan Ikatan alumni SMAN 1 Kabupaten Jeneponto angkatan 1995, dengan menggelar acara reunian.
Acara yang digelar di Hotel Bintang Karaeng, Rabu (03/01/18) Jeneponto itu berlangsung sukses dan cukup meriah.

Dari Pantauan link1sulsel.com, sangat terlihat suasana keakraban antar peserta reuni di lokasi tempat acara berlangsung. Mereka berkumpul, saling mengenal kembali sebab ingatan sudah mulai lemah, saling mengingat nostalgia dengan bernyanyi dan berseloroh.
“Tujuan utama digelarnya reunian ini, tentunya untuk mempererat silaturahim dan kekeluargaan antar sesama alumni SMAN 1 Jeneponto angkatan 1995. Sebab sangat jarang kami berkumpul satu sama lain,” ujar Abdul Rahim selaku ketua panitia reunian yang kini menjabat sebagai Kapolsek Binamu.

Dirinya mengatakan, acara reunian kali ini mengangkat tema “Mempererat Persaudaraa dan Menjalin Siraturahmi dari Teman Yang Terlupakan” kegiatan ini memang baru pertama kali digelar, namun meski begitu, acara tersebut cukup meriah dan istimewa. Para peserta terlihat kompak dengan menggunakan baju yang bertuliskan “Senior Reunion School SMAN 1 Jeneponto” yang dibagikan oleh panitia acara.

Menurut Kapolsek AKP Abdul Rahim, tema tersebut memiliki makna jika setelah para alumni SMA Negeri 1 Jeneponto angkatan 1995 berpisah selama 23 tahun tidak saling melupakan masa masa di sekolah dulu.
“Reuni ini menjadi sarana untuk mengenang kembali nostalgia-nostalgia selama di sekolah dulu untuk menyambung kembali silaturahmi dan kebersamaan yang sempat terputus,” kenang Abdul Rahim.

Pada acara reuni itu juga dilakukan pembagian bingkisan kenang-kenangan untuk para dewan guru dan sekolah. “Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara temu kangen dan reuni ini, sehingga berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir sejumlah dewan guru dari SMAN 1 Jeneponto dan kepala sekolah di wakili oleh. Drs. Abdul Karim.

Sementara Alumni lainnya Syamsuddin mengutarakan, dengan diselenggarakannya

acara reuni ini, tentunya akan mempererat tali silaturahim sesama alumni yang sama-sama satu angkatan. “Alhamdulillah, acara reuni ini berlangsung sukses dan semoga panitia bisa menggelar kembali acara seperti ini di tahun tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Acara semakin meriah saat panitia pelaksana membagikan doorprize dengan cara mengikuti games berupa lomba menyanyi dan lomba berjoget berpasangan dengan menggunakan balon.

Jurnalis : Ipul
Editor : Rheynold

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top