Makassar

Awal Tahun 2018, SDN Labuang Baji 1 Genjot Green House

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Labuang Baji 1 Kecamatan Mamajang memiliki cara unik untuk menyejukkan lingkungan sekolah. Para guru dan siswa di sekolah tersebut melengkapi halamannya dengan konsep green house, yakni membuat lingkungan penuh dengan tanaman hijau.

Kepala SDN Labuang Baji 1 Rusli S.pd, menyampaikan jika sejak dirinya mengabdi para siswa sudah digerakan untuk menanam tanaman dalam pot. Mereka diwajibkan menanam minimal di depan kelas mereka masing-masing di genjot untuk dukung Makassar 2 x + baik.

“Halaman sekolah berpaving, agar kelihatan hijau kami beri tanaman dalam pot. Ada di halaman kelas, sudut kelas, dan sebuah green house dengan aneka jenis tanaman,” katanya, Selasa (9/1/2017)

“ Awal pembelajaran 2018 ini juga sekaligus edukasi kepada siswa juga, bahwa dengan menanam tanaman selain menjaga kelestarian alam juga untuk mempercantik lingkungan sekolah agar suasana belajar kebih nyaman,” katanya.

Untuk itu, SDN Labuang Baji 1 kini terus melakukan peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik lagi dengan membenahi beberapa Item, salah satunya lingkungan.

“Sehingga sekolah yang iya pimpin berbasis lingkungan dengan menggerakan aktif para siswa dan guru. Dan akan terus keberlanjutannya untuk menjaga lingkungan sekolah yang rindang dan sejuk,” pungkasnya. (*)

(MOKO)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top