Buku Rekening Tak Terbit, Sejumlah Guru Kontrak Melakukan Orasi di Diknas

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Sejumlah Guru tenaga kontrak melakukan orasi di depan dinas pendidikan Kota Makassar jalan Hertasning pada Selasa, 9 Januari 2018

Sebelumnya di ketahui sejumlah guru yang mendapat SK pegawai kontrak kerja waktu terbatas (PKKWT) sebanyak 2.328 orang. Selain SK Wali Kota, buku rekening yang di jadwalkan selesai dua hari kemarin yakni (6-7) ternyata pedis terasa bagi guru yang tidak mendapat kepastian.

Meminta Keadilan, Sejumlah Guru Kontrak Gelar Orasi di Depan Dinas Pendidikan Kota Makassar

Dipimpin Nasruddin, Spd dari SMPN 38 Kepulauan Kodingareng Makassar, sembari memperlihat selembar kertas SK wali kota yang telah di terima pada bulan Oktober tahun 2017 lalu yang di serahkan langsung oleh Wali kota Makassar Dani Pomanto di lapangan Karebosi pada Desember tahun lalu.

Para guru yang melakukan orasi menuntut haknya terkait rekening bank yang sudah di isi dan diserahkan jauh jauh sebelumnya agar bisa mendapatkan buku rekening sesuai permintaan pihak dinas pendidikan kota Makassar.

Nasruddin mengungkapkan, mereka telah bertahun-tahun mengabdi namun kami mendapatkan perlakukan diskriminasi.

” Kami terpaksa meninggalkan tugas sebagai guru sebagai pengajar di sekolah yang terletak di kepulauan menuju Makassar dan telah mengeluarkan biaya, namun yang kami dapat hanya kekecewaan.

Lanjut Nasruddin, Dirinya berharap agar wali kota Makassar Danny Pomanto atau pihak BKD dan juga dinas pendidikan kota Makassar agar segera menindak lanjuti apa yang kami tuntut bersama teman teman dan yang kami lakukan adalah

Menurutnya, SK yang telah diterima dan ditetapkan wali kota pasti sudah diverifikasi dan sudah layak menerimah Buku rekening penerima Gaji tersebut. namun ironisnya sejumlah guru masih ada yang tidak di daftar dan diduga sengaja dihilangkan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal senada pula di utarakan AN guru yang bertugas di salah satu SD Kec.Makassar ini merasa Hak nya di rampas, Lantaran SK Wali Kota yang diterima ternyata kandas ditengah jalan. Bukan hanya itu kepastian untuk buku rekening yang di janjikan akhir tahun kemarin ternyata menuai kekecewaan,” pungkasnya.

” Hingga berita ini di turunkan sejumlah guru berharap aspirasi yang di lakukan di dengan Bapak Wali Kota Makassar.

LAPORAN : (MOKO)

Loading...