Melalui Bakti Sosial, Cara Laskar Matahari Menangkan DIAmi

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Jaringan relawan Laskar Matahari menyiapkan program produktif untuk memenangkan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) di Pilwali Makassar 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua Laskar Matahari, Irwan Tahir mengatakan, pihaknya akan melakukan terobosan berjenjang. Untuk tahap awal, akan melakukan bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan bergilir di setia wilayah RT/RW.

“Untuk tahap awal kami akan lakukan dulu di Kecamatan Manggala dan Panakukang. Selanjutnya, akan keluar dan merata di 15 Kecamatan se-Kota Makassar,” Miko, sapaan akrabnya, Selasa (6/1/2018).

Dia menjelaskan ada berbagai macam bentuk pemeriksaan gratis. Seperti pemeriksaan kada gula darah, pemeriksaan kolestrol dan asam urat. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap minggu.

“Paling tidak kita lakukan dua kali dalam setiap minggu,” tuturnya.

Perihal relawan yang akan dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan dan tes kesehatan itu, dia menuturkan semuanya murni relawan yang tergabung dalam Laskar Matahari.

“Karena di Laskar Matahari itu ada beberapa latar belakang keilmuan yang tergabung. Semua kita akomodir. Tapi memang didominasi teman-teman yang berlatar belakang keilmuan kesehatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Laskar Matahari didominasi oleh sejumlah kader dan simpatisan PAN. Laskar Matahari ini dibentuk sebagai totalitas mendukung pasangan yang menggunakan tagline “DIAmi” itu lantaran tidak sejalan denga keputusan partai yang mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).(*)

Loading...