BALAIKOTA MAKASSAR

Mendapat SK Wali Kota, Sejumlah Guru Kontrak Keluhkan Buku Rekening Tidak Diterbitkan

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM-Kepedulian pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam mengangkat sejumlah guru yang mendapat SK pegawai kontrak kerja waktu terbatas (PKKWT) sebanyak 2.328 orang. pengangkatan menjadi guru honor menjadi tenaga kontrak patut di apresiasi. Pasalnya guru honorer yang di angkat menjadi kontrak tentu ada rasa yang berbeda. Dengan kontrak kejelasan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil bisa selangkah lagi.

” Diketahui bahwa guru yang menerima SK tersebut telah diberikan rekening secara langsung tanpa melalui perantara dan yang akan di bayarkan melalui rekening untuk bulan oktober dan november 2017. Guru honorer akan menerima sebesar Rp.550 ribu/bulan, Sedangkan untuk bulan desember  2017 akan menerima Rp.850 ribu.

Namun apa yang di rincikan oleh pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan tidak berjalan lancar dan baik.

” Seperti yang terpantau awak media pembagian buku rekening pada Minggu kemarin (7/1) sebanyak 1800 guru kontrak menerima buku rekening berjalan lancar dan dilanjutkan pada hari kedua yaitu (8/1) senin.

Namun apa jadinya ketika SK Guru Kontrak yang diterima oleh guru kontrak melalui Pemerintah Kota Makassar ini tidak diterbitkan buku rekening. Sejumlah guru kontrak yang panas kepanasan ternyata nihil, Nama tidak disebut buku rekening pun tidak semua mendapatkan sesuai janji Pemerintah Kota Makassar.

Seperti yang di utarakan beberapa guru SD yang menunggu hingga pagi namun buku rekening yang di tunggu tak kunjung mendapat panggilan nama,” ujar AN salah satu guru yang ada di Kecamatan Makassar.

Kasi Disdik Kota Makassar Muskar Nain, Saat dikomfirmasi awak media mengatakan, Bahwa guru kontrak yang mendapat SK Wali Kota Makassar sebanyak 2.328 beberapa waktu lalu itu berhak mendapat buku Rekening. Tidak ada alasan untuk tidak mendapat buku rekening sesuai SK yang keluar.

” Kami merasa guru kontrak yang terdata oleh BKD dan di SKKan Wali Kota harus diterbitkan,” insya allah saya akan konfirmasi ke BKD Ada apa ini,” jelas Muskar.

” Setelah berita ini diturunkan nasib sebagian guru kontrak yang memiliki SK Wali Kota Makassar masih tanda tanya…

(Moko)

Comments
To Top