Pertankan Adiwiyata Mandiri, Ini Langkah SMPN 17 Makassar Yang Akan Dilakukan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – SMP Negeri 17 Makassar terus mengukir prestasi membanggakan di bidang pendidikan lingkungan hidup dan mutu pendidikan di Kota Makassar. Setelah mendapat penilaian terbaik di tingkat Provinsi Nasional tahun 2012 yang lalu sekolah ini di tahun  2013 kembali meraih Adiwiyata tingkat Mandiri.

Sekolah SMPN 17 Makassar ini sukses meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2012.  Alhamdulillah sebagai Sekolah Peduli dan Berbudaya lingkungan tersebut sekolah ini terus merawat penghargaan Adiwiyata hingga tahun 2018.

Kepala SMPN 17 Makassar Sukardi S.pd mengatakan, keberhasilan menjadi salah keberhasilan bersama yang kami raih dengan Adiwiyata selalu kompak hingga 4 tahun saat penghargaan di raih.Langkah itu yang kami pegang teguh sehingga Adiwiyata Mandiri kami terus sosialisasikan melalui kehidupan sehari-hari

Lanjut, Penghargaan dimaksud, merupakan buah kerja nyata seluruh jajaran keluarga besar sekolahnya.  Sejak beberapa tahun sebelumnya, sekolah ini telah menerapkan program lingkungan sekolah bersih dengan menghadirkan Bank Sampah dan juga Green house.

Selain itu, menurut Sukardi, telah memiliki wadah untuk komunitas siswa dan guru pecinta lingkungan.  “Bank sampah, menjadi tempat kumpulan sampah-sampah dari siswa, yang bisa diolah menjadi barang bermutu.  Hasilnya, akan masuk galeri, dan dijual ke guru, orangtua siswa,serta masyarakat.” tukas Kepsek kepada wartawan Selasa (9/1/2017).

LAPORAN:( MOKO)

Loading...