Genjot Program Wali Kota, SDN Labuang Baji II Sulap Barang Bekas Jadi Hiasan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Program Pemerintah Kota Makassar menjadi serapan bagi sejumlah SKPD sampai dengan tingkat pendidikan SMP dan Sekolah dasar (SD).

” Seperti yang terlihat di salah satu sekolah di KEC.Mamajang terus kreativitas untuk mendukung program Makassar 2x + baik.

Hal itu menjadi keseriusan SDN Labuang Baji II yang di Nakhodai Muhtasin S.pd. Jangan menganggap atau meremehkan Barang bekas,” kata Alumni Bantaeng Jurusan Nipa Unismuh.

Dan mungkin sebagai di antara kita mengatakan barang bekas itu tidak ada gunanya dan Akhirnya karena dirasa tak berguna kita langsung saja buang ataupun kalau tidak kita bawa ke pengumpul barang bekas untuk dijual dengan harga yang sangat murah sekali.

Cara berfikir para guru yang di SDN Labuang Baji II Jalan Sam Ratulangi Makassar dibawa kepemimpinan Muhtasin, Spd tentu jadi sarana percontohan buat sejumlah sekolah yang di Kota Makassar.

Para guru memberi keterampilan kepada siswanya barang bekas berubah menjadi barang indah dan bernilai.

Seperti yang terlihat bahan yang mudah di dapat dan melimpah seperti barang bekas berupa Teh gelas dapat di daur ulang menjadi hiasan . Kata kepala SDN Labuang Baji II.

Adapun beberapa bentuk yang bisa dibuat dari barang bekas adalah  seperti Lampion yang terbuat dari bahan bekas teh gelas, bunga plastik , tempat Tisu semuanya terbuat dari botol Aqua.

Sedangkan untuk di halaman sekolah, seperti pagar tanaman terbuat dari botol bekas yang dihiasi Pot bunga terbuat yang dari teh gelas

Harapan Kepala SDN Labuang Baji II, Muhtasin, Spd. Saat dikonfirmasi menjelaskan dengan adanya kreatifitas yang dilakukan oleh siswa diharapkan agar bisa lebih ditingkatkan dan lebih kreatif lagi.dengan membuat kerajinan tangan yang mempunyai banyak kegunaan dan bisa bernilai ekonomis.

Semua yang dilakukan para siswa adalah berkat bimbingan para guru yang kreatif hal tersebut juga dapat mendukung proses pembelajaran agar mudah dan menyenangkan. Tutupnya.

LAPORAN:(MOKO)

Loading...