DINAS PU MAKASSAR

Atasi Genangan Sekitar RS Labuang Baji, PU Makassar Turunkan Armada

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Patut di apresiasi, semangat yang dilakukan DPU Makassar terus menerus melakukan sinergitas atasi genangan air yang melanda Kota Makassar. Musim hujan tentu beberapa titik akan tergenang air hujan akibat Drainase yang buruk.

Seperti yang nampak di sekitar RS Labuang Baji, Runtuhnya plat pelintas di sekitar RS Labuang Baji tentu memenuhi saluran drainase dengan material. Akibatnya terjadi genangan di Jl. Ratulangi dan di jln. Landak saat Makassar diguyur hujan, Sabtu Kemarin (13/1/2018).

ATASI GENANANGAN AIR SEKITAR RS LABUANG BAJI, ARMADA PU DITURUNKAN

Camat Mamajang, Fadly Wellang mengatakan di lokasi tersebut belum pernah ada genangan, apalagi sudah lebih dari dua jam. Material di saluran drainase akibat runtuhnya plat pelintas dan sisa-sisa pembangunan disinyalir menjadi penyebabnya.

“Ini genangan sudah lebih dari dua jam, biasa ya tidak pernah ada genangan di lokasi ini. Saluran drainase dipenuhi material yang disebabkan plat pelintas yang runtuh,” ungkap Fadly Wellang.

Dengan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, pemerintah Kecamatan Mamajang dan Kelurahan Labuang Baji turun mengatasi persoalan tersebut.

“Sebenarnya pihak rekanan RS Labuang Baji yang bertanggung jawab, cuma karena belum ada action dari mereka dan genangan masih ada. Maka dari pihak Dinas PU segera turun mengatasi,” jelas Fadly Wellang.

Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis,  mengatakan pihaknya menurunkan satu unit Backhoe Loader, dua unit Dump Truck dan tujuh personel Satgas Drainase.

” Hamka juga menghimbau kepada rekanan pelaksana pembangunan rumah sakit agar tidak membiarkan sisa sisa material menutup saluran drainase,” tambahnya.

LAPORAN:(MOKO)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top