DINAS PU MAKASSAR

Hadiri Musrenbang Dikelurahan Manggala, Ini Usulan DPU Makassar

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sebagai bentuk partisipasi dan pelayanan terbaik untuk pembangunan melalui DPU Kota Makassar ikut hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala yang digelar di Kantor Kelurahan manggala, Jl Bitowa 1, Rabu (16/1/2018).

Kegiatan ini di hadiri Camat Manggala, Lurah Manggala sebagai Tuan rumah penyelenggara, Ketua Forum LPM Manggala, Bappeda, BPM dan Dinas PU. Serta para undangan, Ketua RT dan RW dan tokoh masyarakat lingkup Kelurahan Manggala.

Gelar Musrenbang, Kelurahan Manggala Libatkan, DPU Makassar Libatkan Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kec.Manggala

Dimana kegiatan Musrenbag bertujuan agar kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur dan non fisik dapat terdeteksi dengan cermat.

Proses musrenbang berlangsung lancar dimana masing masing ketua RW menyampaikan harapannya berupa usulan perbaikan infrastruktur yang ada di wilayahnya. Perbaikan drainase dan jalan masih mendominasi usulan musrenbang yang diajukan kali ini.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis yang mewakili PU menyampaikan kepada masyarakat agar merumuskan usulan perbaikan drainase dan jalan dengan cermat berdasarkan skala prioritas, mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia tentunya belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur.

Selain itu PU juga menyampaikan agar masyarakat juga mengusulkan kegiatan non fisik berupa pembangunan sumber daya manusia terkhusus pembangunan mental generasi muda sebagai pelanjut pembangunan kelak.

Hal serupa pula di utarakan Camat Manggala, Ansar Umar dalam sambutannya saat membuka acara bahwa tujuan utama dilaksanakannya musrenbang ini adalah untuk menjalin komunikasi yang intensif semua stakeholder dalam peran sertanya di pembangunan kota Makassar.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top