Danrem 142 : Prajurit Jangan Ada Yang Melanggar

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM–Bertempat di Makodim 1405/Mlta Jl. Ahmad Yani Km. 4 Kel. Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare dilaksanakan Kunjungan kerja Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri beserta Staf dan Para Kabalak Aju Korem 142/Tatag yang dihadiri -+ 250 org Pers Kodim 1405/Mlts dan Balak Aju Korem 142/Tatag.

Nampak hadir Dandim 1405/Mlts Letkol Arm Adi Hamzah, Kasi Pers Korem Letkol Caj I Wayan Wirya, Para Kasi Korem, Dan/Kasatbalak ajurem, Kai ops korem Mayor Inf Muh. Amin, Pabung Kodim Mayor Inf Mustan.

Dalam Pengarahannya Danrem menyampaikan ucapan selamat datang di tahun 2018 ini semoga diberi kesehatan walafiat. Amin, mari kita awali kegiatan dengan semangat sehingga mendapat berkah yang berlimpah. satuan untuk mengetahui keadaan atau kesehatan yang ada.

” Jangan ada pelanggaran sekecil apapun apalagi minum-minuman keras yang bisa menimbulkan suatu permasalahan yang dapat merugikan dirì sendiri, keluarga maupun satuan kita, kita suda dewasa bukan lagi kita anak-anak yang belum tau aturan dan rata-rata kita sudah dewasa apalagi anggota Kodim 1405/Mlts ” Tegas Danrem

Tahun 2018 ini adalah tahun politik terutama di Kota Parepare ini mari kita jaga Netralitas TNI Sesuai UU RI No 34 Tahun 2004 Tentang TNI sesuai pasal 39 ayat 1 dan 3 TNI dilarang  menjadi anggota Praksi atau bagian dari partai politik.

Bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak  melibatkan diri maupun keluarga pada kegiatan politik praktis dan Implementasi Netralitas TNI yaitu mengamankan dan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.

Netral berarti tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu Kontestan Pemilu dan Pilkada atau memberikan fasilitas TNI agar tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan pemilu dan Pilkada dalam bentuk apapun diluar Tugas dan fungsi TNI.

Adapun Penekanan dan Larangan Danrem 142/Tatag diantaranya :  Memberikan komentar penilaian mendiskusikan pengarahan apapun berkaitan dengan kontestan pilkada kepada keluarga atau masyarakat melalui media Fb, WA, dll.

Dilarang Menyimpan dan menempel dokumen atribut benda Lain yang menggambarkan Identitas peserta pemilu dan pilkada di instansi dan peralatan milik TNI. Secara perorangan/Satuan /Fasilutas/Instansi terlibat pada kegiatan pilkada berkampanye mensukseskan kandidat tertentu termasuk memberi bantuan di luar tugas dan fungsi TNI.

(Penrem 142/Tatag)

Loading...