Makassar

FAS Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Sangat Memuaskan

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Faisal Andi Sapada yang juga Wakil Walikota Parepare resmi menyandang gelar Doktor, usai mengikuti Ujian Promotor Doktor, sejumlah tokoh nampak hadir pada Ujian promosi doktor tersebut. Seperti Calon Wakil Walikota Parepare Asriady Samad, Istri beserta anak dan cucu FAS, sejumlah politisi seperti Amiruddin Said, Andi Fudail, lalu Hendry Zain Katoe dan sejumlah Dosen serta Pimpinan Yayasan Perguruan Amsir. Bertempat di kampus Pascasarjana UMI Makassar, jumat (19/1/2018).

Pimpinan Sidang Promosi, yang juga Direktur Pascasarjana UMI. Prof DR Basri Mudding SE MSI, mengatakan Dengan ini gelar Doktor sudah bisa diberikan, dengan predikat kelulusan sangat memuaskan, Faisal Andi Sapadda berhasil mempertahankan desertasinya dihadapan para penguji dengan mengangkat judul “Pengaruh Budaya Organisasi dan Etika Kerja terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang”.

Dalam sambutan Faisal Andi Sapada, menyampaikan sejumlah hal, diantaranya saya mengharapkan, gelar Doktor yang diraih bisa memotivasi masyarakat untuk terus dan tidak berhenti belajar. Usia saya sudah 61 tahun, namun kami tidak pernah menurunkan semangat belajar. Itu bukan penghalang untuk terus menggali ilmu, gelar Doktor yang disandangnya bukan untuk gagah-gagahan melainkan sebuah beban dan tanggung jawab. Semoga gelar ini saya bisa pertanggung jawabkan, dan insya Allah berguna buat Bangsa, Negara dan Agama.

Sementara itu diluar forum, ratusan ucapan selamat lewat karangan bunga menghiasi kampus Pascasarjana UMI. Diantaranya dari Chairman FAJAR Group yang juga Staf Khusus Wapres Alwi Hamu, Ketua DPW Nasdem Sulsel yang juga Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Sekretaris Nasdem Syaharuddin Alrif, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Ketua BPH Umpar Yasser Latief yang juga Ketua Tim Pemenangan FAS, Ketua Komunitas Lando Maddusila Massepe HM Said Amry, sejumlah pejabat Pemkot Parepare seperti Staf Ahli Salim Sultan, serta dari Yayasan Perguruan Amsir.

Sebelumnya menempuh dan menuntaskan studi doktoralnya, Faisal juga telah menyandang gelar magister Ilmu Manajemen, sarjana ekonomi dan gelar insinyur dibidang teknik sipil.

LAPORAN: Koma (Sis)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top