Makassar

Kader Partai PAN : Keinginan Masyarakat Masih Tinggi Memilih Danny

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Kader Partai Amanat Nasional mengakui tingkat keinginan masyarakat dalam menentukan pilihan di Pilwakot Makassar masih terbilang sangat tinggi menginginkan Petahana memimpin kembali ibukota provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh kader senior PAN Sulsel, Muh.Rusdi, setelah melihat perkembangan politik di Kecamatan Manggala khususnya basis suara beberapa anggota DPRD Makassar dan Provinsi, baik pada Pilwalkot maupun Pilgub. Menurutnya suhu politik di Kelurahan Bangkala Manggala yang juga merupakan lumbung suara untuk Pilwalkot Makassar, para pemilik suara yang hampir mencapai 10 ribuan lebih suara yang berasal dari 10 RW dan 55 RT, dimana warga disana mendominasi masih menginginkan petahana Danny Pomanto.

“Saya berbicara fakta karena saya warga disana dan saya tahu persis karakter pemilih di Kelurahan Bangkala, hubungan emosional masih menjadi indikator dalam menyalurkan hak politiknya, kemudian kultur warga Bangkala juga kearifan lokalnya masih sangat kental dan saya tahu di wilayah itu sangat minim mau bergabung atau menjadi pengurus Partai Politik, masih mengandalkan instruksi tokoh masyarakatnya ataupun tokoh pemudanya, ” terang Muh. Rusdi, jum’at malam (19/1/18).

Berdasarkan informasi jaringan Rusdi diwilayah Kecamatan Manggala diakui keinginan warganya untuk Pilwalkot mendatang itu masih sangat menginginkan Danny Pomanto, alasannya beberapa program yang berbasis lorong itu menjadi magnit bagi mereka, dimana program-program tersebut langsung dirasakan oleh warga.

Rusdi melanjutkan kalau warga disana sudah apatis dan tidak kepercaya lagi kepada Partai akibat dialihkannya dukungan ke kandidat lain atau ke rivalnya.

“Ini fakta dan harus diterima sebagai fungsionaris partai yang berdomisili diwilayah tersebut dan itu harus diakui bahwa ketika konsituen meninggalkan kita ya tentu harus diterima, pasalnya secara fakta bahwa partailah yang sebenarnya yang lebih awal meninggalkan para simpatisan atau konsituen dimana sebelumnya sejumlah partai termasuk partai PAN yang telah menyatakan akan mendukung Danny Pomanto itu dialihkan mendekati pendaftaran di KPU, ” tutur Muh. Rusli.

Kendati demikian sebagai kader harus konsisten kata Muh. Rusdi, apapun itu yang menjadi keputusan Partai termasuk dirinya sebagai pengurus PAN Sulsel, karena perlu juga diketahui level kepengurusan tidak kemudian kita hanya bisa bekerja sesuai dengan kedudukan dikepengurusan, meskipun di tingkat Provinsi tetapi pilwalkot juga harus menjadi bagian yang terpenting untuk kita menangkan, terang Muh. Rusli.

Rusli berharap meskipun sekarang akan berhadapan dengan Koalisi Rakyat, teman-teman partai atau para anggota dewan yang berasal dari dapil IV Panakukang-Manggala untuk bisa terus melakukan pendekatan emosional dan pendidikan politik yang cerdas kemudian hindari gerakan-gerakan yang bisa berpotensi menciptakan konflik, tetap semangat dan terus berkoordinasi, perlu diingat bukan hanya kepentingan di Pilwalkot saja tetapi kepentingan di Pilgub takkalah jauh pentingnya untuk ikut kita menangkan, tutupnya. (*)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top