Makassar

Tolak Dukung Appi-Cicu, DPC PKS Komitmen Dukung DIAmi

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, tak solid mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwalkot Makassar.

Sebelumnya duet Appi-Cicu telah mendapatkan rekomendasi usungan dari PKS Makassar, namun sejumlah pengurus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ogah merapat ke Bos PSM Munafri Arifuddin.

Ketua DPC PKS Tamalanrea, Muhammad Khaerul mengungkapkan jika pengurus PKS tetap solid mendukung pasangan Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), sejauh ini pengurus di tingkat DPC telah melakukan berbagai persiapan untuk menyatukan simpul dalam rangka deklarasi pasangan DIAmi.

“Oh iye, kami struktur di bawah masih solid mendukung DIAmi, sementara pembentukan jaringan dan konsolidasi untuk pembentukan relawan khusus untuk pemenangan DIAMI, jika sudah siap kami akan segera deklarasikan relawan tim pemenangan untkuk DIAmi,” kata Muhammad Khaerul melalui rilis, Minggu (21/1/2018).

Lebih lanjut menurut pengakuan Ketua Koordinator DPC PKS ini, dirinya menolak mentah-mentah Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan DPP PKS untuk mendukung Appi-Cicu. Menurut dia, struktur pengurus mulai dari DPD, DPC hingga DPRa menolak SK DPP dan tetap komitmen mendukung DIAmi.

Hal itu berdasarkan pertemuan pengurus di Hotel Remcy dan melakukan penandatanganan dukungan dan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPW PKS Sulsel yang mengarahkan dukungan ke Appi-Cicu.

“Iye, struktur PKS dari DPD hingga DPRa tidak ada yang mau mendukung SK yang sudah dikeluarkan DPP. Pertemuan terakhir tanggal 15 Januari 2017 di Hotel Remcy antara struktur dan kader PKS se Kota Makassar dengan DPP PKS juga clear, adannya pernyataan sikap mosi tidak percaya atas SK terhadap Appi-Cicu,”

“Pertemuan tersebut mengklarifikasi segala kejanggalan proses yang terjadi serta sikap tegas struktur yang tidak akan mendukung SK yang telab di terbitkan DPP atas pasangan Appi-Cicu dan mendesak agar SK tersebut segera ditarik dengan mempertimbangkan banyak hal terutama dukungan akar rumput PKS kepada pasangan DIAmi,” tegasnya(**)

Loading...
To Top