Indira Apresiasi Kajian Muslimah Pentingnya Menjaga Daerah Kewanitaan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Penting bagi seorang wanita untuk tidak hanya sekedar menjaga kecantikan, namun juga area kewanitaannya.

Menyadari pentingnya hal ini, Resik V Godokan Sirih, antiseptik alami yang efektif mengatasi keputihan, berinisiatif mengadakan Kajian Muslim bersama Resik V Godokan Sirih yang membahas mengenai pentingnya perawatan kewanitaan dari sisi Islami dan kedokteran, yang bertajuk “Wanita Salehah: Cantik & Resik.”

Kajian Muslimah ini menghadirkan Dr Nur Setiawati, M.Ag. Ph.D, Kabid Dakwah dan Konseling UMI serta Wakil Dekan IV Fakultas Teknik UMI yang membahas dari sisi Islami.

Sedangkan dr Hadarati Razak, MKes, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar membahas dari sisi medis,
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat memberi sambutan pada acara Kajian Muslimah di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar, Rabu (24/1/18), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Karena dengan Kajian Muslimah ini, kaum wanita umumnya dan khususnya kaum ibu-ibu dapat memeroleh pengetahuan tentang bagaimana merawat area kewanitaan secara baik dan benar. Karena Kajian Muslimah ini akan membahas secara mendalam mengenai perawatan area kewanitaan dari sisi kedokteran dan secara Islami.

”Tentu kami mengapresiasi kegiatan Kajian Muslimah dan kesehatan kewanitaan seperti yang digelar Berita Kota Makassar dan PT Kino Indonesia Tbk. Apalagi yang akan dibahas soal kesehatan ibu-ibu. Ini tentu akan memberi pemahaman kepada ibu-ibu bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Terutama yang terkait dengan organ reproduksi,” ungkap Indira Yusuf Ismail.

Indira berharap kegiatan wanita salehah, cantik dan resik yang membahas secara mendalam mengenai perawatan area kewanitaan secara kedokteran dan dari sisi Islami ini akan berkelanjutan.

“Harapan saya kegiatan seperti ini terus berlanjut. Tidak hanya ini saja. Tetapi juga dinantikan program relevan berikutnya. PKK tentu saja akan bersinergi dengan program-program seperti ini,” tuturnya.

Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan, Yuna PT Kino Indonesia Tbk., mengeluarkan produk Resik V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami, solusi untuk memelihara kebersihan organ intim dan mencegah keputihan. Resik V Godokan Sirih dibuat secara alami, dengan kandungan utama godokan daun sirih asli, atau daun sirih yang direbus. Resik V Godokan Sirih dianjurkan digunakan secara teratur di saat haid, atau ketika mengalami keputihan.

“Uji klinis dan uji mikrobiologi menunjukkan daun sirih menghambat bakteri jahat dan hasil uji mikrobiologi 100% menghambat jamur penyebab keputihan. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga menjaga PH normal area kewanitaan yaitu antara 3-4, serta menjaga keseimbangan flora normal,” kata Yuna.

Semoga melalui acara ini, wanita Indonesia mulai memperhatikan kesehatan area kewanitaannya dan menjadikan kebersihan dirinya secara total menjadi bagian dari perawatan dan ibadah dalam menciptakan keluarga yang bahagia dan harmonis. (*).

Loading...