BALAIKOTA MAKASSAR

Bule Asal Spanyol Akui Keindahan Lakkang

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Bule asal Savilla, Spanyol yang berkunjung ke Kelurahan Lakkang mengaku takjub dengan pesona alam Lakkang yang masih alami dengan potensi wisatanya.

Kunjungan yang yang dipimpinan langsung oleh Camat Tallo, Zainal A. Takko didampingi Lurah Lakkang sendiri, Zuud Arman mengelilingi seluruh area Lakkang menelurusi lorong bersih dan cantik yang ada.

Mereka terlihat sangat menikmati perjalanan tersebut sambil mengabadikan setiap moment yang dianggap penting dan unik seperti foto bersama bersama warga dan siswa sekolah, foto bunker, rumah masyarakat dan juga saat menaiki boat yang mengantar mereka kesana.

Setelah berkeliling melihat potensi wisata didaerah itu, mereka dijamu dengan makanan tradisional seperto putu dan buah-buahan seperti rambutan dan pisang di kantor Lurah Lakkang.

” Area ini sangat cantik, semuanya masih alami. Masyarakatnya juga ramah. I love Makassar,” Kata Bule perempuan, Esperansa dalam bahasa Inggris.

Setelah puas, mereka kembali ke kantor Tallo untuk sharing dan kajian ilmiah potensi pengembangan wilayah pulau Lakkang yang diawali dengan pemaparan potensi pulau Lakkang oleh Camat Tallo di lantai III ruang rapat kantor Camat Tallo.

Dalam pemaparan singkat itu terdapat kesamaan antara daerah Sevilla dengan Lakkang, dimana keduanya dibatasi oleh sungai dengan pemukiman warga perkotaan. Mereka yakin bahwa Lakkang bisa dibangun seperti Sevilla yang kini menjadi pusat wisata, ekonomi dan tekhnologi.

Camat Tallo, Zainal A. Takko berpesan jika kerjasama tersebut dilanjutkan atau dengan kata lain, pihaknya akan membangun Lakkang maka pihaknya harus memperhatikan kondisi masyarakat yang ada dengan melakukan sosialisasi dengan maksimal.

” Kalau saya liat memang banyak persamaan Lakkang dengan Sevilla. Beda cuma di Sevilla tidak dihuni oleh masyarakat sementara Lakkang dihuni oleh banyak masyarakat sehingga kita tekankan jika mereka ingin membangunan Lakkang maka harua sosialiasasi dengan maksimal agar masyarakat tidak dirugikan,” Kata Zainal.

Lurah Lakkang, Zuud Arman menngaku sangat bersyukur dengan adanya kerjasama Pemerintah Makassar dan Spanyol untuk membangun pulau Lakkang demi kesejahteraan masyarakat.(**)

Loading...
To Top