BALAIKOTA MAKASSAR

Kunjungi Korban Kebakaran, Warga Soraki Danny Oppoki

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Warga korban kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala menyoraki ‘Oppoki’ Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Jumat, 26 Januari 2018.

Danny didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail saat berada di lokasi kebakaran. Beberapa warga dibantu Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah terlihat membersihkan sisa puing – puing bangunan yang ludes dilahap si jago merah.

Lorong demi lorong disusuri Danny dan Indira menengok warga yang menjadi korban kebakaran. Sepanjang lorong yang dilalui, terdengar sorakan ‘Oppoki’ dari warga yang berkerumun.

“Musibah kebakaran kerap menimpa warga kita. Pemerintah kota telah memiliki program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong. Nantinya kita berupaya menghadirkan Pekarong di lorong – lorong yang rawan kebakaran,” kata Danny.

Saat berkunjung, Danny menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, pakaian perempuan, dan sarung dari Dinas Sosial serta bantuan material bangunan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah Makassar.

Danny juga mengingatkan warga korban kebakaran jika setiap musibah yang dialami adalah ujian dari Allah SWT, sabar menjadi pintu untuk melewati ujian itu dengan baik.

Diketahui kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala, menghanguskan 12 rumah warga yang dihuni 102 jiwa dari 20 Kepala Keluarga (KK) yang jadi korban.

Kebakaran terjadi pada Kamis (25/1/2018) dini hari sekira Pukul 03.00 Wita. Sejumlah bantuan telah diturunkan pasca terjadinya kebakaran seperti Dinas Sosial yang telah mendirikan dapur umum selama dua hari untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum korban kebakaran.

(INNANG)

Loading...
To Top