Daerah

Trik Konflik, Dandim dan Kapolres Gelar Kamsos

ENREKANG, LINK1SULSEL.COM– Dalam rangka mencegah terjadinya konflik horisontal pada Pilkada Kabupaten Enrekang, Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Aries Dwiyanto dan Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.Ik beserta jajarannya, terlihat kompak saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dirumah Bpk. Sareng Toto Kades Malalin, bertempat diDesa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, sabtu (27/1/2018).

Upaya bersama yang dilakukan Kodim 1419/Erk dan Polres Enrekang ini, dalam rangka untuk mengamankan Pilkada khususnya diKabupaten Enrekang, dengan mengutamakan pencegahan terjadinya konflik antar masyarakat. Kegiatan yang dilakukan selalu bersinergi dan saling mendukung diantaranya adalah kegiatan bersama saat latihan, patroli , pengamanan kegiatan, komsos dan kegiatan intelijen lainnya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Dandim 1419/Erk, Letkol Inf. Aries Dwiyanto menyampaikan kepada Kades Malilin dan Tokoh Masyarakat yang hadir agar senantiasa mengajak masyarakatnya menjaga dan memelihara situasi kondusif di wilayahnya dan mendukung terlaksananya Pilkada yang aman dan damai.

Sementara Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.Ikmenghimbau agar masyarakat selalu mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dalam menggunakan haknya dalam pesta demokrasi di wilayah Kab.Enrekang, hindari pelanggaran hukum sekecil apapun sehingga tidak ada yang dirugikan. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas bersama sehingga peran masyarakat membantu Kepolisian sangatlah penting.

Setelah bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat maka kegiatan dilanjutkan Shalat Dzuhur Berjamaah di Masjid Jamii Desa Malilin. Selesai kegiatan Komsos, Dandim dan Kapolres Enrekang beserta jajarannya melanjutkan kegiatan Patroli Bersama ke wilayah Kecamatan Cendana dan Kecamatan Enrekang.

Sinergitas dan Soliditas TNI Polri yang di wilayah Kabupaten Enrekang dalam mengamankan Pilkada Kab.Enrekang selalu menjadi perhatian dan harapan masyarakat Enrekang. Masyarakat diBumi Masenrempulu adalah masyarakat yang cinta damai dan ingin maju sehingga dipastikan mereka akan selalu mendukung tugas TNI Polri dalam mengamankan Pilkada Kabuapten Enrekang secara langsung maupun tidak langsung.

(Penrem 142/Tatag)

Loading...
To Top