Makassar

Patut Dicontoh, Gotong Royong Ala Warga Perumahan Sakinah Baru

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Gotong royong merupakan kepribadian Bangsa Indonesia yang telah dicanangkan di berbagai generasi. Hal ini bukanlah jargon semata bagi warga Perum Sakinah Baru, Kota Makassar.

Bukti nyatanya telah direalisasikan melalui berbagai kegiatan yang digarap secara swadaya. Baru-baru ini, mereka sementara merampungkan pembangunan gerbang utama komplek perumahan yang berada di kawasan Kelurahan Paccerakang itu.

Ketua RT 01 RW 03, Abdul Hakim, SE, mengatakan, pembangunan berlangsung mulai 14 Januari 2018 lalu, dan Insya Allah akan rampung pada minggu depan tanggal 4 Februari 2018. Anggarannya untuk bahan sudah di tanggung sepenuhnya oleh pihak perumahan Sakinah, sedangkan anggran konsumsi sepenuhnya hasil urunan warga.

“Anggaran untuk bahan sudah ditanggung sepenuhnya oleh pihak perumahan sedangkan uang konsumsi bagi warga yang ikut bergotong royong adalah hasil sumbangan warga di RT 01 RW 3 Kelurahan Paccerakang,” ungkap Abdul Hakim.

Hari ini (28/1) ketua LPM Kelurahan Paccerkang turut hadir menyaksikan pembangunan pintu gerbang RT 01/RW 03. Dalam kesempatan itu, Abdul Hakim juga menyebut, RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang saat ini sudah memiliki Posyandu sendiri. “Posyandu itu di bangun juga berkat dana swadaya masyarakat sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan oleh warga,” urainya.

 

Ketua LPM, Rafiuddin, S, BS, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, terlebih pembangunan tersebut dilaksanakan secara swadaya. Dikatakannya, “peran masyarakat di tingkat RT merupakan ujung tombak suksesnya program pemberdayaan masyarakat di dalam pembangunan kota Makassar”.

“Tentu, hal tersebut patut kita beri apresiasi karena masyarakat sudah turut serta menyukseskan pembangunan di Kelurahan Paccerakang,” ujarnya Rafiuddin yang biasa di panggil dengan sebutan Daeng Rafi.

LAPORAN :(KOMA)

Loading...
To Top