Kadis PU Makassar Paparkan 4 Program Utama Pada Rakorsus

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Rapat kordinasi Khusus Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) menjadi titik terang bagi sejumlah SKPD Kota Makassar. Rakorsus yang di hadiri sejumlah SKPD ini terus melakukan inovasi untuk Makassar 2x + baik.

Seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar hadir dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2018 yang digelar di Fourpoints by Sheraton, jln. Andi Djemma. Senin (29/1/2018).

” Selain menjadi ajang evaluasi progres kinerja dan silaturahmi, Rakorsus ini dimanfaatkan untuk memproyeksikan sejumlah program kerja unggulan Pemkot Makassar. Di antaranya New Water Front City, Jalan Bintang Lima, Pedestrian Bintang Lima, dan Kaki Limata’.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muh. Ansar memaparkan progres yang telah dan tengah dilaksanakan. Seperti New Port, dermaga, tanggul bahkan penyerahan bantuan pembangkit listrik bagi warga pulau-pulau di perairan Makassar.

” Begitu pula dengan pembangunan trotoar tematik atau Pedestrian Bundaratta yang sudah dapat dilihat di sejumlah wilayah Kota Makassar, dan menjadi salah satu ciri khas Kota Makassar. Yang bertujuan agar pejalan kaki, termasuk disabilitas dapat merasa nyaman.

Penataan pedagang yang terlokalisasi di salah satu sisi Karebosi bernama Kaki Lima ta’ turut dipaparkan. Pedagang kaki lima yang dulunya semrawut, perlahan ditata menjadi lebih tertata, aman, nyaman dan modern.

” Dari empat program utama DPU Makassar pada Rakorsus yang di gelar kemarin ada yang menarik, salah satunya Listrik Bagi warga pulau. Dinas PU Kota Makassar telah memberikan 7 penerangan bagi pulau, Salah satunya pulau lae-lae dan barrang cakdi. Alhasil warga Makassar yang berada dikepulaun dapat menikmati listrik.(**)

Loading...