Makassar

Tolak Pasien BPJS, Begini Penjelasan RS Awal Bross

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–dr. Yulita Basir sebagai perwakilan Manajemen RSABM menjelaskan Terkait kasus pasien RS Awal Bros Makassar yg diberitakan; bisa saya jelaskan bahwa pasien tersebut adalah pasien rujukan dari Kota Sorong yang ditujukan kepada dokter ahli kandungan yang mempunyai keahlian khusus yang menangani kasus pasien pada hari senin (29/01/2018).

Adapun kondisi pasien sangat beresiko bila pasien dilakukan pembiusan saat tindakan operatif, hal ini menjadi dasar pasien dikonsulkan pada dokter ahli paru untuk dilakukan pengobatan untuk mengoptimalkan kondisi pasien agar layak direncanakan tindakan operasi.

Untuk rawat inap ada kriteria utk dapat dinyatakan oleh dokter bahwa pasien indikasi utk dirawat inap, demikian jg Proses pemulangan pasien rawat inap dilakukan sesuai standar prosedur medis yg berlaku.

Adapun penjelasan yang di peroleh oleh keluarga pasien, kami menghimbau agar sekiranya dapat diinformasikan ke bagian Custmer care kami, agar dapat dibantu dlm proses pelayanan dan pemberian informasi.

Demikian dapat saya sampaikan terkait masalah ini. Kami mohon maaf bila selama pelayanan ada yg kurang berkenan dari pihak pasien maupun keluarga. Dan Terima kasih banyak atas kesempatan memberikan klarifikasi tentang masalah ini ungkap dr. Yulita basir'(**)

To Top