Pemkot Makassar Gelar Shalat Khusuf dan Zikir Bersama

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar zikir, doa bersama, dan salat khusuf berjamaah, di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Rabu (31/1/2018).

Dihadiri Wali Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, TP PKK Kota Makassar Plt Sekretaris Daerah Kota Makassar, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar, Camat, Lurah, Ketua RT/RW, serta masyarakat.

Kegiatan yang diawali dengan salat isya berjamaah dipimpin Muhammad Yusuf ini, sebagai bagian dari amalan yang dilaksanakan umat muslim saat terjadi gerhana bulan.

Usai pelaksanaan salat isya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tuntunan pelaksanaan salat khusuf oleh Ketua MUI Makassar KH Baharuddin. Kemudian dilanjutkan dengan salat khusuf dipimpin Masykur Yusuf.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, pelaksanaan salat khusuf ini merupakan bentuk kesyukuran atas rahmat Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan bagi Kota Makassar untuk fenomena alam langkah tersebut.

“Sebentara lagi kita akan melihat tiga kejadian alam yang hanya terjadi satu kali dalam 150 tahun, yaitu supermoon,¬†bluemoon, sekaligus bloodmoon,” kata Danny dalam sambutannya.

Gerhana bulan total ini, dimulai sekitar pukul 19.48 Wita untuk gerhana sebagian, pukul 20.51 Wita hingga 22.07 Wita puncak gerhana bulan total, dan pukul 23.11 Wita gerhana sebagian. Bisa disaksikan dengan mata telanjang, maupun lewat teleskop atau binokuler.(**)

Loading...