Kapolres Jeneponto Beberkan Pengungkapan Kasus Ini

oleh
 
JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto S.Ik menggelar konferensi pers dengan mengungkap dua kasus pencurian yakni pencurian sepeda motor dan kasus pencurian empat unit laptop milik SMK Negeri 1 Jeneponto, di Aula Mapolres Jeneponto, Sabtu, (03/02/18).
 
Akbp Hery Susanto, S.Ik menyatakan, kedua kasus pencurian ini terungkap dibulan januari dan berhasil menangkap para pelakunya.
Untuk pencurian 4 unit laptop milik SMK Negeri 1 Jeneponto dilakukan oleh siswanya sendiri MT.
Meski berhasil di tangkap, namun mengingat pelaku dibawah umur dan masih berstatus pelajar, pelaku tersebut kemudian dikembalikan ke orang tua setelah pihak sekolah bersedia untuk berdamai.
 
 
Sementara kasus pencurian kendaraan bermotor  dengan tersangka Awing warga Bungung Tongko, Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, kabupaten Jeneponto, dibekuk pada tanggal 29 Januari 2018.
 
Dalam rilis persnya, AKBP Hery Susanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka yang sangat meresahkan warga tersebut, telah melakukan pencurian di 24 lokasi di wilayah hukum polres jeneponto, termasuk mencuri motor milik anggota kepolisian resor Jeneponto. Dalam setiap aksinya, pelaku dikenal sadis dan tak segan segan melukai korbannya.
 
 
“pelaku ini dikenal sadis, dia itu tak segan segan melukai korbannya jika korbannya melawan saat beraksi, dan dari hasil pemeriksaan penyidik, dia telah melakukan pencurian di 24 TKP, bahkan pelaku ini tergolong nekat juga, karena berani mengambil  motor anggota polisi yang saat itu terparkir dihalaman mesjid polres Jeneponto,” Jelas Hery Susanto.
 
 
Sebagian hasil curiannya, tambah Hery Susanto, tersangka mengaku menukarnya dengan narkoba jenis sabu sabu kepada seseorang di daerah Ci’nong, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto yang kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.
 
Tertangkapnya pelaku, berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat terkait maraknya pencurian di wilayah hukum polres Jeneponto, setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya Unit Khusus Buru sergap reskrim polres Jeneponto berhasil menangkap pelaku di salah satu rumah warga yang ada di kecamatan Turatea.
 
Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti 13 unit sepeda motor hasil curian dari aksi pelaku di 24 TKP.
Menurut Hery Susanto, aksi pelaku tidak hanya dilakukan di kabupaten Jeneponto, namun aksi pencurian lintas daerahnya juga dilakukan di sejumlah wilayah seperti kabupaten Bantaeng dan Makassar. Kini pelaku pun harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Jeneponto guna menjalani proses hukum lebih lanjut.
 
Jurnalis : Awi
Editor    : Rheynold
Loading...