Jeneponto

Mesin Partai Pengusung Telah Berjalan, Andi Mappatunru : Kejutan Skenario Mumpuni Akan Menangkan Syafaat

 
JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Ketua Tim pemenangan dari pasangan calon Bupati dan wakil bupati Jeneponto Muhammad Sarif dan Andi Tahal Fasni, Adwin Sutte mengaku mesin mesin partai pengusung telah bergerak secara massif untuk memenangkan pasangan yang bertagline Syafaat.
Menurutnya, saat ini pihaknya telah bekerja secara eletoral dan dipastikan jika langkah ini bekerja secara apik terorganisir maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Hal ini membuat dirinya optimis pasangan MSP-ATF akan menumbangkan kontestan lainnya.
 
 
“Langkah yang kita lakukan yakni suasana yang tercipta dimasyarakat Jeneponto jika partai partai pengusung mendorong pasangan Muhammad Sarif Patta – Andi Tahal Fasni,” kata Karaeng Sutte sapaan Akrabnya saat dtemui di sekretariat pemenangan posko Rumah Kita, Minggu, (04/02/18).
Dirinya menuturkan, dukungan rakyat adalah modal dasar bagi pasangan Syafaat untuk memenangkan pasangan ini. Olehnya itu saat ini semua partai pengusung, kader simpatisan dan underbrow partai tengah berjalan mengkampanyekan di 11 kecamatan se kabupaten Jeneponto.
 
 
Ditempat terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Jeneponto, Andi Mappatunru mengatakan, partainya yang ikut mengusung Sarif – Fasni juga telah mengatur skenario mumpuni pemenangan di pilkada tahun ini dan tentunya semua partai pengusung Syafaat memiliki skenario masing masing.
 
Namun dikatakannya, skenario khusus di partainya tersebut tidak boleh dibeberkan karena hal itu menjadi konsumsi internal partai yang akan dibuat kejutan untuk mengantarkan Syafaat keluar menjadi pemenang dipilkada kabupaten Jeneponto.
 
 
“Yang pasti semua partai pengusung Syafaat membuat skenario pemenangan untuk memenangkan Syafaat menjadi bupati periode 2018-2023, saya kira skenarionya itu adalah sesuatu yang akan kelihatan dilapangan ketika saatnya tiba, dan ini sangat mumpuni ketika kami terapkan, tentu sekarang tidak akan saya sampaikan, tapi lihat saja gerakan itu akan terasa nantinya, istilahnya gerakan tanpa bayangan,” Terang Andi Mappatunru.
 
Menurutnya, alasan ikut mendukung kedua sosok pasangan Muhammad Sarif Patta – Andi Tahal Fasni karena melihat pasangan ini adalah pasangan yang sangat ideal untuk memimpin masyarakat Jeneponto.
 
Dengan detail, dirinya menjelaskan, jika figur dari Muhammad Sarif Patta, adalah birokrat tulen yang dimana memiliki karier sangat cemerlang, begitupun dengan sosok Andi Tahal Fasni yang merupakan politisi handal, muda, cerdas dan religius serta kepedulian terhadap rakyat sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya itu, ssecara geopolitik, tambahnya, kedua tokoh ini memiliki basis massa dikabupaten Jeneponto dengan perolehan suara terbesar hingga 60 persen.
 
“tentu dapat dipastikan dia sangat paham mengurus daerah, dibuktikan dengan kariernya yang pernah menjadi Plt Kepala desa, Lurah kemudian menjadi Sekcam. Camat pada usia muda di 28 tahun, menjadi kadis di 8 dinas yang berbeda dan yang sangat strategis adalah menduduki jabatan sekda pada umur 48 tahun, sementara pasangannya Karsut (panggilan akrab Andi Tahal Fasni) adalah politisi muda yang cerdas, agamais, peduli dengan rakyat dan sangat sederhana, sehingga pasangan ini adalah pasangan yang sangat pas untuk memajukan Jeneponto, nah itu baru sebagian kecil dari sisa geopolitik sangat pas terlihat jika Karaeng Patta (sapaan Akrab Muhammad Sarif) di Binamu dapil 1, bonto ramba dapil 3, dan Karsut Binamu, Dapil 2 Arungkeke, Batang, taroang, Rumbia dan Kecamatan Kelara kita ketahui bersama sepanjang pertarungan politik baik pilkada, pilpres dan pileg Karaeng Sutte tidak pernah kalah dukungannya, dan ini menandakan jika Karaeng Sutte sangat disenangi di Daerah pemilihan 2 dan perlu diingat, dapil 1 dan dapil 2 adalah wajib pilih terbesar diatas 60 persen suara Jeneponto dan dapil 1 dan 2 adalah basis Syafaat,” Tutur Atun sapaan akrabnya.
 
 
Sementara itu Asdin azis beta, ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kabupaten Jeneponto sangat yakin pasangan Syafaat dari usungan partai yang dipimpinnya keluar sebagai pemenang Pilkada di daerah yang berjuluk Butta Turatea itu, sehingga program pro rakyat dapat dijalankan sesuai dengan komitmen partainya dengan pasangan calon ini.
 
“kalau soal pilihan sosok untuk diusung PAN, tentu banyak hal yang menjadi pertimbangan, termasuk diantaranya karena Muhammad Sarif dan Andi Tahal Fasni belum pernah menjadi Bupati dan wakil bupati, dan insya Allah beliau terpilih dan berkomitmen dengan partai pengusung untuk merealisasikan programnya untuk pro rakyat,” jelas Asdin.
 
Pasangan Muhammad Sarif Patta – Andi Tahal Fasni maju bertarung di pilkada serentak kabupaten Jeneponto tahun 2018 dengan diusung 3 partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
Jurnalis : Awi
Editor    : Rheynold
Loading...
To Top