Makassar

Belajar Jadi Jurnalis Cilik, Begini Ekspresi Siswa SDIT

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar mengoptimalkan potensi multiple kecerdasan siswa dengan beragam program ekspresi.

Berbagai program ekspresi dan kegiatan ilmiah diantaranya jurnalis cilik, berenang (swimming), berkebun (gardening) dan memasak (cooking).Ada juga berbagai program unggulan seperti Insantama Market Day, Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dan Hari Kreativitas Siswa (HKS).

 

Rabu,tanggal 7 Februari 2018 siswa dari kelas 4 SDIT Insantama Makassar mengadakan ekspresi jurnalis cilik.Setelah belajar di sekolah,siswa dari club jurnalis cilik berkunjung ke salah satu harian di Makassar di Gedung Graha Pena.

Didampingi guru,para siswa jurnalis cilik diajak langsung melihat lebih jauh terkait profesi seorang jurnalis.
Selain itu, juga belajar kepada para wartawan bagimana cara membuat berita.

Salah satu guru pendamping siswa,Syamsuddin mengatakan,kunjungan ini untuk mengenalkan siswa tentang profesi wartawan. Serta memberikan wawasan dan pengetahuan baru tentang cara menulis yang baik.

Puluhan siswa SDIT Insantama disambut salah seorang redaktur harian Fajar, Bapak Arifuddin.Selanjutnya beliau memberikan pemahaman dan materi terkait dunia jurnalistik.Tampak siswa sangat senang mendapatkan paparan tentang dunia jurnalistik langsung di dapur redaksi.

“seorang wartawan berugas menyampaikan informasi yang benar sesuai dengan fakta kepada masyarakat atau pembaca,”katanya

Selain mendapatkan materi tentang bagaimana cara memperoleh berita,siswa juga diajak praktik menulis antara lain menulis pengalaman dan aktivitas pribadi siswa.(**)

To Top