Gelar Orientasi, Ketua KNPI Ajak Pengurus Solid Majukan Pemuda

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menggelar orientasi pengurus periode 2017-2020 di Hotel Asyra Makassar, Minggu 11 Februari 2018. Sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) se Makassar dan senior KNPI turut hadir meramaikan acara pembukaan.

Ketua KNPI Kota Makassar, Christopher ‘Ryo’ Aviary, dalam sambutannya menegaskan orientasi ini merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus.

“Di orientasi inilah kita belajar apa itu KNPI, bagaimana program-program KNPI dan bagaimana KNPI ke depannya,” kata Ryo.

Ryo menilai KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda dan laboratorium pemuda haruslah solid dalam mengembangkan dan memajukan kepemudaan di Kota Makassar.

“Satu semangat yang harus ada dalam tubuh KNPI saat ini adalah sebuah komitmen dan konsistensi membangun sumber daya pemuda dan menjadi salah satu pilar pergerakan kepemudaan dan pembangunan Kota Makassar,” jelas Ryo.

Ryo menginginkan agar dia dan para pengurus KNPI terus belajar dan saling mendukung satu sama lain. “Growing Together, kita tumbuh bersama, ini panggung kita bersama, belajar bersama-sama,” ucap Ketua SAPMA PP Sulsel ini.

Salah satu senior KNPI, Hidayat, yang didaulat memberikan sambutan meminta agar para pengurus tetap menjaga semangat keberagaman. Kata dia pengurus yang terdiri dari berbagai latar OKP harus menyatukan pikirannya untuk membangun Makassar.

“Pilihan boleh beda tapi harus tetap kompak. Pelangi itu indah karena banyak warna,” ungkap Hidayat yang juga salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Kota Makassar ini.(**)

Loading...