SMA 4 Makassar Siap Lahirkan Wirausaha Muda Bersama YESS

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Semakin meningkatnya angka pengangguran dewasa ini mendorong seluruh pihak untuk dapat menciptakan solusi akan persoalan ini. di era perkembangan teknologi saat ini, mendorong masyarakat untuk dapat ikut berpacu dengan pengembangan inovasi dan kreatifitas. menciptakan wirausaha baru adalah sebuah solusi yang terbaik yang dapat digaungkan dan disebarkan ke seluruh kalangan masyarakat sebagai solusi atas persoalan pengangguran dan menjadi jembatan menuju kesejahteraan masyarakat. pertumbuhan kewirausahaan sejak dini dipandang sebagai sebuah langkah solutif untuk memperkenalkan kepada pelajar dan pemuda Indonesia akan sebuah aktivitas yang bisa dikembangkan oleh siapapun.

Dalam mendorong pertumbuhan tersebut SMA Negeri 4 Makassar siap melahirkan wirausaha baru. Sebanyak 40 siswa SMA Negeri 4 Makassar mengikuti Program Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi & UKM Prov Sulawesi Selatan.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Negeri 4 Makassar Akhmad Pasau sangat mengapresiasi program YESS. program yang mendukung program ekstrakurikuler buat siswa. Saat ini di SMA 4 telah dikembangkan program kreatifitas dimana setiap siswa tiap harinya diwajibkan memungut dan membawa barang bekas yg bisa didaur ulang. “Program YESS akan sangat membantu siswa mengembangkan potensi-potensi nya lebih baik lagi sehingga terus dapat berprestasi dan berkompetisi”. Ujarnya saat mendampingi siswanya mengikuti program YESS di UKM Centre Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sulawesi Selatan (10/02/2018).

Koordinator Program YESS, Abdul Aziz Bennu berharap program ini dapat memberi ruang yang besar dalam mendorong anak-anak muda menjadi Entrepreneur. “dengan berwirausaha, Kesenjangan sosial siswa dapat ditekan”, Tutup Ketua IKA SMA4 84 ini.

YESS yang digagas oleh Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sulawesi Selatan ini adalah pendidikan informal yang fokus pada pengembangan entrepreurship, menanamkan jiwa dan semangat wirausaha, melahirkan wirausaha-wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru buat orang lain.(**)

Loading...