Makassar

Jemaah Mengadu Ke Kakanwil, Abu Tours Kemana ?

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Puluhan jemaah “gagal berangkat” dari Abu Tours datang mengadu di Kanwil Kemenag Sulsel terkait kisruh yang mereka alami yakni ketidakjelasan masalah keberangkatan dan nasib puluhan ribu jemaah umroh Abu Tours. Senin (12/2/2018)

Kakanwil Kemenag sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag menerima langsung tamunya di ruang kerja didampingi oleh Kasi Informasi Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil.H. Solihin.

Amran yang menjadi jubir para jemaah ini menyampaikan bahwa terkait opsi atau maklumat yang baeu disampaikan oleh Abu Hamzah Owner Abu Tours bahwa Jemaah siap menambah biaya sesuai standar yg ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, tapi bila opsi yg ditawarkan Abu Tours saat ini dianggap sangat memberatkan dan tidak masuk akal, ujung ujungnya malah sangat menambah beban jemaah, Ucap Amran yg diamini oleh jemaah lainnya.

Amran yg mewakili Ratusan jemaah abu tours Memohon kepada Kakanwil Kemenag sulsel agar bisa memfasilitasi sebuah pertemuan paripurna yg menghadirkan Stake holder terkait dengan Fihak Abu Tours agar ada solusi kongkret yang tidak memberatkan seluruh calon jemaah.

Kakanwil berharap fenomena yang dialami oleh Jemaah Abu Tours bisa segera didapatkan solusi yg terbaik bagi calon jemaahnya , tidak justru membesar dan menimbulkan gejolak sosial yg sangat merugikan ummat, khususnya di Sulsel ini.

Sementara Humas Kanwil Kemanag Provinsi Sulsel mengatakan hingga saat ini pemilik Abu Tours sulit dihubungi dan belum ada etikad baik untuk memberikan solusi kepada calon jamaah umroh.

Menegenai umroh promo yang di keluarkan oleh pihak Abu Tours kepada calon jamaah itu tidak masuk akal. Ketika berbicara masalah biaya itu yang normal itu sekitar 20 jutaan ke atas yang di atur oleh kementrian agama.

” Kami berharap kepada pemilik AT memberikan solusi kepada jamaah, Sesuai penetapan kementrian agama 5 Pasti, salah satunya pasti berangkat, berizin dan pasti memiliki tiket,” tutupnya

Editor:(MOKO)

Laporan (Humas Kemenag SULSEL)

 

To Top