Makassar

Melanggar Kode Etik, Terminator DIAmi Laporkan Oknum PPK Ke Panwas

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Beredarnya foto oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate bersama salah satu calon walikota dan wakil walikota di media sosial, membuat Ketua tim pemenangan “Terminator” wilayah kecamatan Tamalate Sikki Rudding resah, dan melaporkan kejadian tersebut kepada Panwas Kecamatan Tamalate, Selasa (13/02/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh oknum terlapor Kasturia dan Juhaeni merupakan pelanggaran kode etik dan sangat tidak pantas untuk di contoh serta dilakukan oleh seorang panitia penyelenggara pemilihan umum, ungkapnya.

Sebagai panitia pemilihan, sepatutnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan malah membuat kekisruhan dan kecemasan dengan melabrak aturan, PPK itu adalah lembaga independen yang seharusnya dijamin kenetralannya, jangan seolah-olah mereka itu adalah tim sukses salah satu kandidat, tegasnya.

“Pokoknya saya akan tempuh jalur hukum sebagai pembelajaran, dan saya mohon kepada pihak terlapor agar kooperatif mengikuti proses pemanggilan, dan kepada pihak Panwas kecamatan agar bekerja secara profesional,” kata Sikki Rudding

Sementara ketua Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Tamalate Saleh yang menerima langsung laporan tersebut mengutarakan, akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak terlapor maupun pihak pelapor untuk dilakukan klarifikasi, agar semua bisa terang benderang dan ditemukan solusi yang tepat, pungkasnya. (*)

To Top