Daerah

Danrem Bekali Peserta Raker Dan Sosialisasi Mupu XII

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM — Bertempat di Aula Balai Ainun Habibie kota Parepare, Persit Koorcabrem 142/Tatag menggelar raker sekaligus sosialisasi hasil Mupus XII Persit Kartika Chandra Kirana, rabu (28/218). Kegiatan di hadiri oleh Danrem 142/Tatag sekaligus pembina persit Koorcabrem 142, Kolonel Inf. Taufiq Shobri. Nampak hadir pula dalam acara ini, Ketua Persit Koorcabrem 142 Ny. Melly Shobri, Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. M. Imran, Wakil ketua persit Koorcabrem, Para kasi Korem, Dan/Kasatbalak ajurem, Pengurus Koorcabrem, ketua Cabang, Ketua Ranting persit.

Acara Raker dan Sosialisasi secara serentak dilaksanakan melalui Video Confrence dengan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Bella Agus Surya Bakti dengan para Persit KCK korem 141, Korem 142 dan Korem 143.

Menyamakan visi dan misi kita menghadapi era globalisasi, kita belajar evaluasi dari kegiatan tahun sebelumnya. Raker ini memberikan pemahaman yang sama dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan prajurit. Hidup di negara dunia ancaman yang menghancurkan tatanan.

Pangdam XIV menekankan ancaman di Dunia yang mengarah kehancuran yakni ancaman militer dan non militer. Ancaman nir militer ( ancaman idiologi, politik, ekonomi, Sosbud dan Hankam).
diantaranya : ancaman sumber daya alam, energi dan pangan. Termasuk waspadai Penggunaan Media sosial secara bijak.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem memberikan arahan pada peserta Sosialisasi tentang Peran istri dalam membantu suami, dengan penghasilan yang ada mampu memperhatikan suami dan merawat pendidikan serta kepribadian anak anak, Memberikan arahan yang baik terutama etika dan pergaulan dalam media sosial, Membina keluarga yang beriman dan bertaqwa, iman dan taqwa pondasi dalam kehidupan keluarga.

Selain itu Danrem juga menekankan untuk menjauhi dan melarang anak dan keluarga dari Narkoba, Menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), bijaksana dalam penggunaan narkoba serta menjaga netralitas TNI.

(Penrem 142/Tatag)

To Top